Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Uston Bangga Persebaya Mampu Hentikan Tren Positif Borneo FC

Persebaya mencetak gol melalui kaki Bruno Moreira (tengah) pada menit ke-22 dan Ze Valente (kanan) menit ke-72.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih kareteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi merasa bangga dengan para pemainnya karena bisa menghentikan tren positif Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sehingga bisa naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Pertama saya bersyukur karena hari ini kembali menang di kandang, tentunya ini berkat kerja keras semuanya terutama pemain. Borneo merupakan tim papan atas yang selama tujuh kali tidak pernah kalah. Alhamdulillah kami berhasil mengalahkannya,” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/9/2023) petang.

Selain itu, pelatih asal Sidoarjo itu juga bersyukur salah satu anak asuhnya meraih pemain terbaik dalam laga melawan klub yang berjuluk Pesut Etam itu.

“Catur sangat layak mendapatkan itu, karena di pertandingan ini dia menampilkan permainan yang bagus,” katanya.

Selain Catur, dirinya menilai semua pemain juga bermain cukup baik dalam menjalankan strategi dari tim pelatih, termasuk Yohanes Kandaimu yang mencetak gol bunuh diri.

“Menurut saya semua pemain sudah bermain bagus, termasuk Kandaimu, meskipun ada beberapa kesalahan tapi secara keseluruhan dia sudah bermain bagus,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pencetak gol dalam laga melawan Borneo FC yakni Bruno Moreira mengatakan merasa senang bisa mencetak gol dan memperoleh tiga poin melawan tim kuat.

“Menyenangkan juga bisa mendapat tambahan poin menjadi total 18 dan membantu Persebaya naik peringkat,” ucapnya.

Selain itu, pemain asal Brasil tersebut menilai kemenangan melawan Borneo FC merupakan hal yang penting bagi timnya dalam mengarungi kompetisi.

“Kemenangan ini penting bagi Persebaya untuk mencapai target juara dalam kompetisi ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap setelah jeda internasional selama dua minggu timnya dapat bekerja keras dan bermain lebih bagus lagi untuk menghadapi Madura United.

“Kami cukup punya waktu banyak untuk bekerja keras dan menatap pertandingan melawan salah satu tim kuat juga, Madura United,” ujarnya.

Sebelumnya, Persebaya merangsek ke papan atas usai membekuk Borneo FC dengan skor 2-1. Gol Persebaya tercipta melalui kaki Bruno Moreira pada menit ke-22 dan Ze Valente menit ke-72.

Sementara gol dari Borneo FC tercipta melalui gol bunuh diri pemain Persebaya Yohanes Kandaimu pada menit ke-45+2.

Dari hasil pertandingan itu, klub sepakbola asal Kota Pahlawan tersebut berhasil naik ke peringkat lima dengan total poin 18 dari sebelas kali pertandingan.

Sementara lawannya, tetap berada di peringkat dua dengan total poin 19 dari sebelas pertandingan pula. (ntr, ins)

baca juga :

Pelindo III Dorong UMKM Gerakkan Ekonomi Bali

Redaksi Global News

Coach Aji Tak Ingin Bebani Pemain Baru dengan Ekspektasi Tinggi

Kemendag Gandeng Pengusaha Jual Sembako Murah di 300 Pesantren se-Indonesia