Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tak Terpengaruh Modal Bagus, Persebaya Fokus Derbi Suramadu

Usai libur beberapa hari saat jeda kompetisi, pelatih karetaker Persebaya Uston Nawawi langsung menggembleng latihan fisik

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya fokus mempersiapkan laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 melawan Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9/2023) sore.

Usai menjalani libur beberapa hari di jeda kompetisi, pelatih karetaker Persebaya Uston Nawawi langsung menggembleng latihan fisik agar kondisi pemain mencapai 100 persen. Kini tim sudah fokus memasuki latihan taktikal untuk menyiapkan strategi melawan Madura United.

”Tentunya kita mempelajari gaya bermain Madura United seperti apa. Kita terapkan pada latihan taktikal,” katanya.

Sebenarnya Persebaya sudah memiliki modal bagus pada laga bertajuk Derbi Suramadu ini. Dalam lima pertemuan terakhir Persebaya selalu meraih hasil positif, empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun situasi saat ini berbeda, Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 23 poin, mereka menjadi tim paling produktif yang sudah mencetak 21 gol dalam 11 laga.

Uston Nawawi menilai kekuatan Madura United cukup merata, sehingga fokus persiapan tidak hanya menyiapkan strategi meredam agresivitas pemain tertentu.

“Madura United tentunya tim bagus, apalagi mereka di table kan nomor satu. Kita semua tahu mereka tidak pernah kalah di kandang,” ujar pelatih asal Sidoarjo itu.

“Hampir merata, di belakang, tengah, dan depan. Mereka juga termasuk salah satu tim produktif,” pungkasnya.

Laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 akan menjadi ujian tim berjuluk Bajul Ijo itu. Mereka bertekad melanjutkan tren positif yang lima laga terakhir tidak tersentuh kekalahan, dengan empat menang, satu imbang. (lib, sba)

baca juga :

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Walikota Eri Gelar Swab Hunter Serentak di 31 Kecamatan se-Surabaya

Benteng Persija Tereduksi, Maman Siap Gantikan Peran Yann Motta

Redaksi Global News

Mendagri Tito Karnavian Resmikan Tiga Provinsi Baru di Papua

Redaksi Global News