Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Rebut Satu Poin di Kandang Dewa United

Pemain Persebaya Bruno Moreira mencoba melewati hadangan pemain Dewa United. (foto Persebaya)

SLEMAN (global-news.co.id) – Meski bermain 10 pemain, Bajul Ijo sangat solid dalam bertahan sehingga membuat lini depan Dewa United mengalami kebuntuhan.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Persebaya mendapat peluang emas saat Reva Adi mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti mengarah ke Sho Yamamoto. Sho yang sudah terbang menyundul bola mengarah ke gawang, sayang bola ditepis oleh Sonny Stevans.

Semenit berselang giliran Kadek Raditya mengancam gawang lawan, memanfaatkan tendangan sudut Ze Valente, Kadek memutar bola ke tiang jauh. Sayang bola kembali ditepis oleh Stevans.

Kini giliran Dewa United membalas serangan Bajul Ijo, lewat tendangan bebas dekat kotak penalti. Risto Mitrevski yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras mengarah ke gawang. Beruntung Andhika Ramadhani berhasil mengamankan bola.

Bajul Ijo mendapat peluang emas di depan gawang, Ze mengirimkan umpan cantik di dekat gawang Dewa United mengarah ke Riswan Lauhin, Riswan yang sudah berdiri satu lawan satu dengan kiper gagal mengarahkan bola ke gawang. Bola melambung tinggi.

Untuk bermain lebih solid, pelatih Persebaya Josep Gombau memasukan Muhammad Hidayat menggantikan Ripal Wahyudi. Hingga peluit babak kedua dibunyikan tidak ada gol lagi tercipta.

Dengan hasil imbang tersebut, Persebaya naik ke posisi lima dengan raihan 22 poin. (sba, ins)

baca juga :

Festival Pelayanan Publik, MPP Banyuwangi Buka Layanan hingga Malam

Redaksi Global News

Wagub Emil Dardak Apresiasi BI Jatim Gagas Kegiatan Peduli Koin Rupiah

Redaksi Global News

HUT BNI ke-77, Ini Harapan dan Doa dari Musisi Dewa19 hingga Gigi