Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Pelatih Borneo FC Akui Kehebatan Tim Persebaya

Kubu Borneo FC mengakui kehebatan pemain Persebaya yang bermain bagus dan berhasil mengalahkan tim asal Samarinda itu

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Borneo FC Pieter Egge Huistra mengakui kehebatan para pemain Persebaya yang telah bermain bagus dan berhasil mengalahkan timnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Saya rasa Persebaya bermain bagus, pemain depannya juga bagus, saya mengakui ada beberapa kesalahan yang bisa membuat pemain tidak fokus dan akhirnya kecolongan, Persebaya dapat mencetak gol,” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/9/2023) petang.

Namun, pelatih asal Belanda tersebut menilai bahwa timnya sudah bekerja keras dan itu terbukti pada saat awal pertandingan babak pertama dapat mendominasi lapangan.

“Kami selalu ingin memperoleh kemenangan, kami bekerja keras, dapat dilihat pada awal pertandingan kami mendominasi jalannya pertandingan,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Persebaya dan ke depan akan mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Mulai sekarang kami akan mulai fokus lagi untuk menghadapi pertandingan melawan PSS Sleman,” tuturnya.

Sementara itu, penjaga gawang Borneo FC Nadeo Arga Winata menilai semua tim berkualitas karena pertandingan berjalan cukup bagus dan menarik, hanya timnya yang belum beruntung.

“Pertandingan berjalan cukup bagus dengan kualitas pemain yang baik dari masing-masing tim, kami hanya belum beruntung dalam pertandingan ini,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya bersama tim akan fokus menghadapi laga selanjutnya melawan PSS Sleman setelah libur dua minggu karena ada FIFA Matchday.

“Untuk ke depannya kami akan fokus lagi untuk menghadapi laga selanjutnya melawan PSS Sleman setelah jeda kompetisi,” katanya.

Sebelumnya, Borneo FC harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Persebaya dengan skor 2-1. Gol Persebaya tercipta melalui kaki Bruno Moreira pada menit ke-22 dan Ze Valente menit ke-72.

Sementara gol dari Borneo FC tercipta melalui gol bunuh diri pemain Persebaya Yohanes Kandaimu pada menit ke-45+2.

Dari hasil pertandingan itu, klub sepakbola asal Surabaya tersebut berhasil naik ke peringkat lima dengan total poin 18 dari sebelas kali pertandingan.

Sementara Borneo FC, tetap berada di peringkat dua dengan total poin 19 dari sebelas pertandingan pula. (ntr, ins)

baca juga :

Jelang Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Tinjau Kandang Sapi dan Antisipasi Penyebaran PMK

Terpapar COVID-19, Sekjen KY Meninggal

Perbankan Tidak Dilarang Membiayai Industri Batubara