Global-News.co.id
Sport Utama

Kualifikasi Piala Asia U-23: Malaysia Juga Pesta Gol, Vietnam Lolos

Ilustrasi timnas Vietnam di level kelompok umur berlaga dalam ajang internasional. (foto Dok. AFC)

JAKARTA (global-news.co.id) – Selain Timnas Indonesia U-23 yang meraih kemenangan besar, rival-rival tim Merah Putih di Asia Tenggara juga menorehkan hasil positif pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U-23 mengawali langkah pada fase perebutan tiket putaran final dengan kemenangan telak atas Taiwan yang membuka kans anak asuh Shin Tae Yong melaju ke Qatar pada tahun depan.

Selain Indonesia, wakil-wakil negara tetangga juga mencatatkan hasil impresif. Malaysia meraih kemenangan besar atas sesama wakil ASEAN lainnya. Skor 4-0 yang dibukukan saat menghadapi Filipina membuat Harimau Muda menjaga kans ke Piala Asia U-23 2024.

Malaysia untuk sementara menempati peringkat kedua Grup H, di bawah Thailand yang mengemas kemenangan 3-0 atas Bangladesh. Malaysia dan Thailand sama-sama mengemas enam poin dan hanya dibedakan selisih gol.

Kamboja juga mencatatkan kemenangan yang bisa menjaga peluang ke Qatar. Kamboja mengalahkan Mongolia dan kini menduduki peringkat kedua Grup J dengan empat poin atau terpaut dua poin dari Arab Saudi.

Sedangkan Australia yang masuk dalam zona ASEAN Football Federation tidak bermain pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Laos yang berada satu grup dengan Australia menelan kekalahan 1-2 saat bertemu Tajikistan.

Myanmar yang berada di Grup B juga tidak bermain pada hari Sabtu (9/9). Laga penentu Myanmar akan berlangsung pada Selasa mendatang dengan menghadapi Korea Selatan.

Sementara dua negara harus merasakan kekalahan yakni Timor Leste dan Brunei Darussalam. Keduanya menelan kekalahan telak. Timor Leste dipecundangi Irak enam gol tanpa balas dan Brunei kalah 0-11 dari Suriah.

Singapura menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang meraih hasil imbang. The Young Lions bermaim imbang 1-1 lawan Guam.

Vietnam yang berada satu grup bersama Singapura meraih kemenangan atas Yaman. Tambahan tiga poin membuat Vietnam dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024. (cnn, ins)

Hasil Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9):
Grup A
Brunei Darussalam 0-11 Suriah

Grup B
Myanmar tidak bermain

Grup C
Singapura 1-1 Guam
Vietnam 1-0 Yaman

Grup F
Timor Leste 0-6 Irak

Grup H
Thailand 3-0 Bangladesh
Malaysia 4-0 Filipina

Grup I
Laos 1-2 Tajikistan
Australia tidak bermain

Grup J
Kamboja 2-1 Mongolia

Grup K
Indonesia 9-0 Taiwan.

baca juga :

1.012 Perawat di Jawa Timur Positif Covid-19

Redaksi Global News

Dua OTK “Penyerang” Mapolres Tuban Berhasil Diringkus

Redaksi Global News

Ketum PBNU Berharap Penetapan Biaya Haji Tak Beratkan Jamaah

Redaksi Global News