Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat dan Penyerahan Material Bersama Warga Bungurasih

SIDOARJO (global-news.co.id) – Polisi mengajak stake holder terkait untuk turun langsung menyentuh masyarakat pedesaan. Terutama semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024 guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Demikian juga forum tatap muka Jumat Curhat tetap dilaksanakan Polresta Sidoarjo beserta Polsek jajaran dengan warga, Jumat (29/9/2023) yang saat ini berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Ada pembagian bakti sosial, bakti kesehatan gratis hingga serap aspirasi warga seputar kamtibmas yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

“Silaturahmi dengan masyarakat di tingkat desa ini tentu untuk tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas. Terlebih lagi semakin mendekati tahun politik Pemilu 2024,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Melalui kegiatan Jumat Curhat dengan menyerap aspirasi warga secara langsung, apabila terdapat problem kamtibmas sekecil apapun persoalannya dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan. Termasuk halnya di lingkup Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran.

Irwan Hanomangan selaku Ketua RW 01 Bungurasih mengapresiasi adanya kegiatan Jumat Curhat dengan warga. Ada pemerintah, TNI dan Polri ke desa-desa untuk bertatap muka berdiskusi dengan warga. “Merupakan langkah maju apabila kita berkenan merespon suara warga,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan.

Penyerahan Bantuan Material.

Sementara itu, pada saat yang sama, Jumat (29/9/2023) Masjid Al Ikhlas di Desa Bungurasih Sidoarjo yang sedang dalam tahap pembangunan juga menerima bantuan bahan bangunan dari Polresta Sidoarjo.

Melalui program Grebek Masjid Polresta Sidoarjo, setiap Jumat mendatangi masjid atau mushola yang sedang melakukan renovasi. Material yang diserahkan bahan bangunan berupa semen dan Al Qur’an serta air mineral hingga paket sembako juga dibagikan untuk warga setempat

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi pejabat utama, Kapolsek jajaran, Forkopimka Bungurasih dan tokoh masyarakat setempat menyerahkan langsung bantuan tersebut. Berharap proses pembangunan Masjid Al Ikhlas segera rampung dan dapat digunakan ibadah dengan nyaman.

Kegiatan Grebek Masjid terus dilakukan pihak Polresta Sidoarjo serta Polsek jajaran menyasar wilayah-wilayah pedesaan. Harapannya untuk membangun jiwa solidaritas anggota dan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Dalam kesempatan menyapa masyarakat setiap Jum’at, warga juga dapat menyampaikan segala unek-unek seputar kamtibmas. Agar dapat kami respon secepatnya dan baik,” katanya

Selain menyerahkan bantuan bahan bangunan, kitab Al Qur’an dan air mineral ke takmir Masjid Al Ikhlas, Polresta Sidoarjo juga membagikan bantuan paket sembako, snack dan bakti kesehatan ke warga.

Abdul Wahid selaku Takmir Masjid Al Ikhlas mengucapkan terima kasih atas kepedulian bantuan dari Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya. Ia berharap Polri semakin dekat dengan masyarakat dan mampu mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan damai. (win)

baca juga :

Petilasan Syech Siti Jenar  Mulai Ramai Pengunjung di Masa New Normal

gas

Emil Dardak Salat Jumat Bersama di Malang Sambil Sosialisasi PPKM

Redaksi Global News

Ungguli Petahana, Lutfil Hakim Terpilih Jadi Ketua PWI Jatim Periode 2021-2026

Redaksi Global News