Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

BNI Raih “The Best Overall Big Caps” di The 14th IICD Corporate Governance Award 2023

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom
di Jakarta, Senin (18/9/2023)

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berkomitmen untuk menerapkan dan menegakkan prinsip GCG secara konsisten dan berkelanjutan di setiap kegiatan operasional.

BNI terus mematuhi peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, dan selalu terbuka dalam hal perbaikan sesuai dengan best practice agar sesuai dengan tujuan, visi, dan misi untuk tumbuh secara sehat, berkelanjutan dalam upaya menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham serta pemangku kepentingan lainnya.

Konsistensi ini berhasil mengantarkan BNI untuk meraih predikat tertinggi sebagai “The Best Overall” dalam ajang The 14th IICD Corporate Governance Conference Award 2023 pada kategori Perusahaan Publik dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap Public Listed Company).

The 14th IICD Corporate Governance Conference Award merupakan ajang tahunan pemberian apresiasi kepada perusahaan publik dengan praktik GCG terbaik.

Adapun, IICD merupakan organisasi nirlaba yang melaksanakan internalisasi dan mendukung penerapan praktik GCG di Indonesia.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian parameter ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang dilakukan terhadap data Perusahaan Publik yang dipublikasikan dalam Bahasa Inggris antara lain dokumen laporan tahunan, laporan keberlanjutan, dokumen RUPS, anggaran dasar, pedoman-pedoman, website, dan informasi publik lainnya yang relevan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom
di Jakarta, Senin (18/9/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada IICD yang mempercayakan kami untuk menerima predikat ‘the Best Overall’. BNI berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik Tata Kelola terbaik,” ujarnya.

Mucharom berpendapat, penerapan GCG yang baik merupakan faktor penting untuk memberikan kepercayaan kepada publik bahwa perusahaan yang dikelola layak dijadikan rujukan untuk berinvestasi.

Penerapan prinsip GCG secara konsisten dan berkelanjutan juga telah berdampak positif terhadap penciptaan nilai (value creation) dan keberlangsungan bisnis BNI.

Mucharom menambahkan, penghargaan IICD ini menjadi pendorong semangat perseroan untuk terus bertumbuh dan berkembang dengan baik serta memberi inspirasi kepada perusahaan lain agar bisa mengelola perusahaan secara terpercaya.

“Penerapan GCG yang baik pada akhirnya akan memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak baik perusahaan maupun masyarakat,” kata dia. (jef)

baca juga :

Ibunda Yosua Menangis Usai Sambo Divonis Mati

Redaksi Global News

Refleksi HUT Ke-76 Kemerdekan RI: Pandemic Covid-19, Sejarah Menguji Kesetiakawanan

gas

Tingkatkan Literasi Keuangan, OCBC NISP Ajak Generasi Muda Ngegym Finansial

Redaksi Global News