Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Mataraman Utama

Bank Jatim Serahkan 1 Unit Kendaraan Operasional kepada BPBD Jatim

Penyerahan bantuan satu unit mobil operasional dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Kalaksa BPBD Jawa Timur Gatot Soebroto dalam acara puncak Jambore Relawan BPBD Jawa Timur

MAGETAN (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim( menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim.
Bantuan yang diberikan berupa satu unit mobil operasional. Bertempat di Lapangan Ngutoronadi Kabupaten Magetan, penyerahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto dalam acara puncak Jambore Relawan BPBD Jatim, Sabtu (23/9/2023) malam. Turut hadir menyaksikan serah terima bantuan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tonny menjelaskan, bantuan kendaraan operasional yang diberikan oleh Bank Jatim ini diharapkan dapat membantu operasional BPBD dalam penanganan darurat kebencanaan di wilayah Jawa Timur sejak fase siaga, tanggap darurat, transisi darurat ke pemulihan dan rehabilitasi, serta rekonstruksi wilayah terdampak bencana. ”Tujuan kami memberikan kendaraan operasional kepada BPBD Jatim adalah untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pelayanan emergency dan percepatan evakuasi korban bencana di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur,” ungkapnya.

Menurut Tonny, pemberian CSR berupa Mitsubishi New Triton Ultimate Double 4X4 A/T ini merupakan wujud konkret sinergitas antara Bank Jatim dengan pemerintah daerah dalam penanganan bencana di seluruh kabupaten/kota Jawa Timur. Selain itu juga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan dalam mengembangkan bisnis.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPBD Jatim yang hingga saat ini terus konsisten dalam menanggulangi bencana hingga pasca bencana.

”Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat serta menjadi sarana evakuasi medik yang semakin sigap dan tanggap dalam sistem penanggulangan bencana,” kata Tonny.

Sementara itu, Gatot menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Jatim atas pemberian satu unit kendaraan operasional tersebut. ”Kami juga sampaikan terima kasih kepada para relawan tangguh yang tidak pernah lelah dalam melakukan penanganan bencana dan terus melayani masyarakat. Semoga dengan adanya kendaraan operasional ini para relawan bisa semakin semangat dalam menyampaikan edukasi mitigasi, penanggulangan, maupun penanganan bencana,” pungkasnya. (tis)

baca juga :

44 Seniman Terima Dana Apresiasi Rp 25 Juta/Orang, Henri Nurcahyo: Jatim Perlu Data Seniman-Budayawan

gas

Pansus Tolak Penerapan Retribusi Pengambilan Gambar di Balai Pemuda

Pengantin Baru Ricis-Ryan Bulan Madu di Banyuwangi, Bertualang ke Kawah Ijen dan Djawatan

Redaksi Global News