Global-News.co.id
Kesehatan Metro Raya Utama

RSUD dr. Mohamad Soewandhie Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau laboratorium kateterisasi jantung di Graha Adyatma RSUD dr. Mohamad Soewandhie, Sabtu (12/8/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohamad Soewandhie di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi seusai meninjau laboratorium kateterisasi jantung (Cath Lab) di Graha Adyatma RSUD dr. Mohamad Soewandhie, Sabtu (12/8/2023) mengatakan, pemerintah kota membantu pengadaan peralatan medis canggih untuk rumah sakit umum daerah itu.

Peralatan medis modern yang dia maksud meliputi peralatan yang dibutuhkan untuk penanganan pasien dengan penyakit jantung dan pembuluh darah.

RSUD dr. Mohamad Soewandhie sudah memiliki tiga unit peralatan Cath Lab, Endovenous Laser Ablation (EVLA), CT Scan, dan MRI 3 Tesla. Selain itu, rumah sakit punya peralatan pendukung pelayanan terpadu penanganan kanker.

Walikota Surabaya mengatakan, penyelenggaraan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Mohamad Soewandhie didukung oleh dokter-dokter spesialis yang andal.

Dia juga menyampaikan, RSUD dr. Mohamad Soewandhie melayani peserta Program Jaminan Kesehatan dan masyarakat umum. “Saya berharap kepada Dirut RSUD Dr. Soewandhie agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya,” katanya.

“Masyarakat sudah tidak perlu lagi sampai berobat hingga ke luar negeri, karena apa? Alatnya sama, dokternya sama,” tuturnya menambahkan.

Walikota meminta Direktur Utama RSUD dr. Mohamad Soewandhie, Billy Daniel Messakh, untuk menyosialisasikan fasilitas pelayanan yang tersedia di rumah sakit umum daerah.

“Nanti dibuat brosur atau video pendek, sehingga orang akan tahu. Kalau dulu, orang tahu RSUD Dr. Soewandhie itu hanya memeriksa batuk dan pilek loh. Tapi sekarang sudah banyak alat,” katanya.

Billy menyampaikan, RSUD terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. “Jadi, tidak usah sampai berobat ke luar negeri. Kan kualitas di sini sudah sama, itulah yang kami tawarkan kepada masyarakat,” katanya. (pur)

baca juga :

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

Redaksi Global News

Diduga Jadi Pembocor, BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

TNI Polri Bersinergi Amankan Giat Forum Konsultasi Publik