Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gaya Hidup Utama

Riding Kemerdekaan, Komunitas Motor Bawa Misi Kurangi Polusi

Patra Bikers menggelar even Riding Kemerdekaan yang berlangsung pada 17-19 Agustus 2023 di Surabaya – Mojokerto.

SURABAYA (global-news.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Komunitas Motor Peduli Lingkungan bersama Patra Bikers menggelar event Riding Kemerdekaan yang berlangsung pada 17-19 Agustus 2023 di Surabaya – Mojokerto.

Kegiatan diawali dengan city ride di Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon Alpukat serta Durian dan bakti sosial ke panti asuhan Doa Yatim Sejahtera di Pacet, Mojokerto.

Dalam city ride di Surabaya ini, peserta diajak mengunjungi project jalan yang menggunakan aspal Pertamina, mengisi BBM Ramah Lingkungan Rendah Emisi Pertamax Green 95 serta bertransaksi dengan aplikasi non tunai MyPertamina.

Ricky Perwakilan dari Bikers Peduli Lingkungan mengatakan Bikers Peduli Lingkungan berkegiatan bersama Patra Bikers community dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. “Kita bareng-bareng melakukan city ride dan kita pun nanti ada kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon di Panti Asuhan daerah Pacet, Mojokerto,” ujar Ricky dalam siaran pers.

Ketika ditanya soal BBM berkualitas Ramah Lingkungan dirinya pun baru mengetahui adanya BBM ini. “Iya jadi saya baru tahu bahwa Pertamina punya produk yang bagus banget, dan sayapun emang harus ngerawat motor saya. Karena oktannya sangat bagus, 95, makanya saya coba dan yang paling penting dia Green ya, jadi ramah terhadap lingkungan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli terhadap lingkungan,” tutupnya.

Lain halnya dengan Hidayat anggota Bikers Peduli Lingkungan ini sudah seminggu ini beralih ke Pertamax Green untuk kendaraannya akibat polusi udara yang terjadi di Jakarta. “Ya kita melihat sendiri di Kota Jakarta kualitas udara sangat buruk, saya ingin berpartisipasi dengan menggunakan Pertamax Green 95 ini untuk mendukung udara yang bersih dimana saya berada,” ujar Hidayat.

Aksi penanaman pohon alpukat serta durian dan bakti sosial ke panti asuhan Doa Yatim Sejahtera di Pacet, Mojokerto.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Dwi Puja Ariestya yang turut membuka kegiatan ini mengatakan bahwa riding kali ini merupakan momen yang istimewa. Selain turut menyemarakkan HUT RI, juga dapat menyambung silaturahmi melalui MyPertamina Motor Club beserta komunitas lainnya sekaligus terus mempromosikan produk-produk Pertamina.

“Selain menyalurkan hobi, kita juga bisa terus mempromosikan produk-produk Pertamina, salah satunya yakni produk unggulan kita Pertamax Green 95. Karena produk ini mengandung bioetanol 5%, artinya produk ini mendukung Pertamina mewujudkan Indonesia Net Zero Emission di tahun 2060 nanti. Jadi ini produk yang sangat ramah lingkungan dan pastinya baik untuk lingkungan di sekitar kita,” jelas Ari. (tis, *)

baca juga :

Gandeng MA, BTN Berpotensi Raih Dana Murah hingga Rp 7 Triliun

Redaksi Global News

Usaha Coach Fabio Rawat Rekor Pertemuan Madura United Vs Persib

Redaksi Global News

Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Redaksi Global News