Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Pimpinan DPRD Nilai Karnaval di Surabaya Perkokoh Kebhinekaan

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti diajak naik reog dan disambut dengan riuh para peserta dan warga

SURABAYA (global-news.co.id) – Pimpinan DPRD Kota Surabaya menilai kegiatan karnaval dan jalan sehat memperingati HUT ke-78 di penghujung Agustus dapat merajut, mempererat dan memperkokoh rasa kebhinekaan.

“Sekaligus memperkuat nilai gotong royong warga dalam memperkaya kehidupan sosial,” kata Walil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat menghadiri jalan sehat dan karnaval yang tersebar di berbagai titik Kota Surabaya, Minggu (27/8/2023).

Salah satu lokasi jalan santai yang dihadiri Reni berada di Simomulyo Baru. Di lokasi tersebut, tokoh perempuan Kota Surabaya itu diajak untuk naik reog dan disambut dengan riuh para peserta yang hadir.

Reni mengatakan HUT ke-78 RI menjadi momen untuk merayakan sekaligus memaknai hakikat kemerdekaan lebih dalam.

“Merayakan dengan semangat merdeka dari belenggu-belenggu yang menghambat kita meraih potensi penuh bangsa. Merdeka dari kemiskinan, merdeka dari pengangguran, merdeka dari putus sekolah, merdeka dari layanan kesehatan yang tidak berkualitas,” ujarnya.

Bagi dia, merdeka dari kemiskinan bermakna bahwa setiap warga negara berhak merasakan kemakmuran dan keadilan sosial. Lalu, merdeka dari pengangguran artinya memberi peluang dan akses kepada setiap individu untuk berkontribusi dalam pembangunan dan mencapai penghidupan yang layak.

Merdeka dari putus sekolah, kata dia, maka memastikan bahwa setiap anak memiliki akses pendidikan berkualitas sehingga dapat mewujudkan impian dan potensi mereka.

Terakhir, merdeka dari akses kesehatan maksudnya memastikan bahwa layanan kesehatan yang berkualitas dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

“Saya rasa acara jalan sehat ini berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan dan semangat persatuan. Diharapkan, ini akan terus membakar semangat untuk berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” katanya.

Saat kegiatan berlangsung, Reni menyapa para warga di Jalan Jagir, Simomulyo Baru, Margorejo, Mojo, Keputih hingga Jambangan. Terlihat masyarakat tumpah ruah memadati jalan dan berbondong-bondong mengikuti kegiatan di akhir pekan itu. (pur)

baca juga :

KPU Jatim Gelar Sosialisasi Pengelolaan Logistik dan Peran Media dalam Kampanye Pemilu 2024

Redaksi Global News

Banjir di Jember, Ratusan Rumah dan Pesantren Terdampak

Redaksi Global News

Obat Antivirus Remdesivir, Inilah Tiga Merek  yang Disetujui BPOM

gas