Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF U23: Indonesia Lolos ke Semifinal, Siap Tantang Thailand

Timnas Indonesia dipastikan melaju ke semifinal Piala AFF U23

JAKARTA (global-news.co.id) – Timnas Indonesia dipastikan melaju ke semifinal Piala AFF U23 seusai pertandingan terakhir Grup B dan Grup C, Selasa (22/8/2023) malam.

Kepastian ini terjadi setelah Malaysia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan Filipina dengan skor 1-0, demikian catatan AFF.

Bermain di Stadion PTT, Rayong, kemenangan Malaysia atas Timor Leste hadir berkat gol dari Ikmalrizal Anuar (2) dan Aliff Izwan, namun sempat dibalas oleh Olagar Xavier.

Hasil ini membuat Malaysia memastikan diri sebagai juara Grup B dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Timor Leste berada di posisi juru kunci tanpa raihan poin.

Di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Vietnam memastikan diri keluar sebagai juara grup usai mengandaskan Filipina berkat gol semata wayang Huu Tuan Nguyen pada menit ke-18.

Kemenangan ini membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen Grup C dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Filipina menempati posisi kedua dengan raihan satu poin.

Selanjutnya, Indonesia akan melakoni partai semifinal kontra juara Grup A Thailand di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis (24/8) pukul 20.00 WIB.

Di sisi lain, Malaysia akan berjumpa Vietnam pada partai semifinal di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis (24/8) pukul 16.00 WIB.

Berikut hasil pertandingan Selasa (22/8)

Grup B
Timor Leste 1 – 3 Malaysia

Grup C
Vietnam 1 – 0 Filipina

Jadwal semifinal Piala AFF U23 Kamis (24/8)

-Malaysia vs Vietnam 16.00 WIB
-Thailand vs Indonesia 20.00 WIB. (ntr, ola)

baca juga :

Saat Libur Lebaran, DPRD Minta Puskesmas se-Kota Surabaya Tetap Beroperasi

Redaksi Global News

Tunggu Putusan MK 3 Daerah, Pelantikan Kepala Daerah di Jatim Terancam Ditunda

Titis Global News

Diboikot Sophie Theallet, Didandani Ralph Lauren

Redaksi Global News