Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Sport Utama

Maskot Porprov Jatim, Pemkab Mojokerto Kenalkan “Si Mada”

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat peresmian maskot Kabupaten Mojokerto yang digelar di lapangan olahraga Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Sabtu

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengenalkan maskot pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim bernama ‘Si Mada’ yang merupakan singkatan dari Gajah Mada.

“Jadi setiap kabupaten dan kota punya maskot, dan kami juga punya maskot yang namanya adalah ‘Si Mada’ dari Kabupaten Mojokerto. Kami bangga dengan Gajah Mada,” kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat peresmian maskot Kabupaten Mojokerto yang digelar di lapangan olahraga Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Sabtu.

Ia mengatakan pasukan Majapahit yang mengendarai gajah, dan gajah sendiri adalah lambang kekuatan, ketenangan, dan kecerdasan. “Itu adalah mewakili masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ucap Ikfina.

Selain itu, kata dia, maskot ‘Si Mada’ juga digambarkan sebagai Mahapatih Gajah Mada yang memiliki karakter ulung, cerdik, kuat, dan berani.

Pelaksanaan Porprov Jatim akan dilaksanakan pada 9-16 September di empat kabupaten atau kota, yakni Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Kabupaten Mojokerto menjadi tuan rumah pelaksanaan penutupan Porprov Jatim yang berlangsung di Stadion Gajah Mada, Mojosari dengan mengundang bintang tamu Denny Caknan.

“Mari dukung saudara-saudara kita untuk membela kehormatan Kabupaten Mojokerto, supaya nanti mendapatkan medali emas,” ujarnya. (ntr, bas)

baca juga :

3 Mutasi Baru Virus Corona Ditemukan di Korsel

Redaksi Global News

Timsel Calon Anggota KPU Jatim Gelar Sosialisasi Pendaftaran Bakal Calon

Redaksi Global News

Dorong Potensi Budaya Indonesia Mendunia, BNI Dukung Batik in Algiers 2023

Redaksi Global News