Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persik Kediri Ditahan Imbang PSIS Semarang

Persik Kediri ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu PSIS Semarang di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (25/8/2023) petang.

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-10 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (25/8/2023) petang.

Satu-satunya gol dari Persik disumbangkan oleh Renan da Silva di menit ke-70, sedangkan dari PSIS Semarang terlebih dulu unggul melalui gol dari Taisei Marukawa di menit ke-34.

Dalam laga tersebut, pertandingan berjalan cukup sengit dan kedua tim saling ngotot menyerang untuk menjebol gawang lawan. Namun, tim tamu unggul terlebih dulu pada menit ke-34 melalui gol dari gelandang lincah asal Jepang Taisei Marukawa.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu melakukan aksi individu, berlari dari sektor kanan dan melewati pemain belakang Persik, Agil Munawar sebelum menyarangkan gol.

Gol tersebut membuat tim tamu unggul dan keunggulan 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Persik berusaha menggempur pertahanan tim PSIS dan meningkatkan tempo permainan pada babak kedua.

Beberapa kali Persik mendapat kesempatan menyamakan kedudukan namun gagal. Hingga kemudian Renan da Silva berhasil menyumbang gol untuk Persik di menit ke-70. Kedudukan imbang 1-1 tersebut bertahan hingga babak kedua selesai.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui pertandingan berjalan cukup ketat. Namun, ia berterima kasih dengan perjuangan para pemain sehingga tetap mendapat satu poin.

“Tetap berterima kasih pada pemain yang telah berjuang dengan satu poin hasil sekarang,” kata Marcelo.

Ia pun mengatakan, tempo permainan yang ketat membuatnya harus dengan cepat mengambil keputusan untuk mengganti pemain termasuk Flavio. Ia tidak bisa tampil 100 persen sebab mengalami cedera.

“Flavio cedera dan memang dia bermain tidak dalam kondisi 100 persen. Setelah babak pertama berakhir Flavio juga mengatakan tidak bisa bermain seperti biasanya. Akhirnya saya putuskan untuk melakukan penggantian pemain,” kata dia.

Ia memberikan kesempatan pada seluruh pemain untuk bermain termasuk menurunkan Rangga Widiansyah yang belum turun bertanding.

Sementara itu, Rangga mengatakan ia dengan teman-temannya meminta maaf karena hanya mendapatkan satu poin saat bertanding di kandang sendiri. Namun, ke depan tim akan memperbaiki kesalahan sehingga bisa bertanding lebih optimal.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSIS Semarang Gilbert Agius mengakui lini pertahanan Persik memang kuat sehingga sulit ditembus. “Sulit lawan Persik, di home Kediri. Babak kedua punya kesempatan, tapi inilah sepakbola,” kata Gilbert.

Dengan capaian ini, Persik berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 12 poin, sedangkan PSIS Semarang berada di urutan kelima dengan 15 poin. (ntr, ins)

baca juga :

Bupati Mojokerto Panen Raya Ikan Tawar di Ngingasrembyong

Redaksi Global News

Plh Walikota Surabaya Ajak PMI Ikut Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Titis Global News

Tirakatan: Lakukan yang Terbaik Untuk Lingkungan

gas