Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Jelang Lawan Borneo FC, Dua Pemain Persebaya Absen

Dua pemain Persebaya Surabaya absen di pekan ke-11, yakni Toni Firmansyah (foto atas) dan Dusan Stevanovic

SURABAYA (global-news.co.id) – Jelang pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 lawan Borneo FC, dua pemain Persebaya Surabaya absen, yaitu Toni Firmansyah dan Dusan Stevanovic.

Pemain muda Persebaya Surabaya Toni Firmansyah harus menepi hingga waktu belum ditentukan. Dia mengalami cedera cukup serius hingga harus dioperasi. Cedera terjadi saat latihan bersama dalam sesi uji coba untuk persiapan lawan Borneo FC Samarinda.

“Toni saat uji coba jatuhnya tidak pas lalu didiagnosa ada patah tulang selangka fraktur clavicula sebelah kiri,” ujar dokter tim Persebaya, Ahmad Ridhoi.

Usai menjalani operasi, pemain yang sudah menyumbangkan 1 gol itu belum diketahui secara pasti kapan akan kembali merumput. Saat ini kondisinya masih terus dipantau hingga 2 minggu ke depan yang akan dilakukan evaluasi kembali.

“Hasil operasinya baik dan berjalan lancar. Mungkin dua minggu lagi kita evaluasi kondisinya,” imbuhnya.

Sementara itu pemain asing Dusan Stevanovic mengalami masalah di kaki kirinya. Dia mengalami cedera pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 saat Persebaya menahan imbang 0-0 PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

“Untuk Dusan, dia ada masalah tendon achilles di kaki kiri. Mungkin ini terjadi karena dia dulu main di Eropa dan sekarang main di Asia, yang notabene lapangannya tidak seempuk di Eropa dan cuacanya di sini juga panas,” lanjutnya.

Pemain asal Serbia itu dipastikan tidak akan bermain saat Persebaya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (3/9) mendatang.

“Untuk Dusan lawan Borneo FC kita simpan dulu untuk next match karena jedanya panjang,” kata Ahmad Ridhoi. (lib, sba)

baca juga :

Dorong Berliterasi dengan Bina Pustaka Masjid dan Kafe

gas

Pelantikan Eri-Armuji, Ini Harapan Kadin hingga HIPMI Surabaya

Titis Global News

Ciptakan Bata Tanah Padat Ramah Lingkungan, Raih Guru Besar di ITS

Redaksi Global News