Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Coach Uston Dipercaya sebagai Pelatih Kepala Karetaker hingga September

Karetaker Persebaya Uston Nawawi saat memberi instruksi dalam sesi latihan. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Uston Nawawi akan terus memimpin skuad Persebaya Surabaya sampai tiga pertandingan ke depan. Dua pertandingan awal sebagai pelatih sementara dilalui Coach Uston dengan kemenangan, karena itu ia diberi kepercayaan lagi untuk beberapa pertandingan ke depan.

Sesuai regulasi Liga 1, pelatih sementara bisa memimpin tim maksimal 30 hari. Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih kepala sementara pada 8 Agustus saat Persebaya away ke markas Bhayangkara FC. Artinya, paling lambat 8 Agustus Persebaya sudah harus memiliki pelatih kepala definitif.

Sampai tanggal 8 September, Persebaya akan menjalani tiga pertandingan. PSM Makassar pada 18 Agustus (home), PSS Sleman pada 26 Agustus (away), dan Borneo FC 3 September (home). Di tiga game itulah Uston akan terus dipercaya menjadi pelatih kepala karetaker.

”Proses negosiasi kami dengan calon pelatih kepala berjalan dengan baik. Ada beberapa opsi yang terus kami finalisasi. Insyallah head coach baru Persebaya akan kami umumkan di awal September,” kata Yahya Alkatiri, manajer tim Persebaya.

Yahya menambahkan, awal September menjadi momen yang pas bagi head coach baru untuk bergabung. Ia bisa menyaksikan langsung pertandingan Persebaya vs Borneo di Gelora Bung Tomo.

Setelah itu Liga 1 akan break dua pekan bersamaan dengan agenda FIFA Matchday. Saat break liga itulah, pelatih baru bisa mulai menjalankan tugas, tentunya dengan didampingi Uston sebagai asisten pelatih.

Uston sendiri menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala sementara dengan sangat baik. Persebaya keluar dari tren tidak bisa menang dalam lima pertandingan dengan mengalahkan Bhayangkara FC 2-1.

Uston juga membawa Persebaya menang kali pertama di kandang, juga membukukan clean sheet perdana musim ini, saat menang 1-0 melawan Persita.

Persebaya percaya, Uston akan membawa Persebaya meraih hasil positif di laga-laga berikutnya. (sba, ins)

baca juga :

Piala AFF U-23: Skuad Garuda Kalah dari Malaysia

Redaksi Global News

Migor…

Redaksi Global News

Berkat Kontes, Pasar Puring Kediri Kian Berkembang

Redaksi Global News