Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Syukuri Hasil Seri dari Markas Persija

Arema FC mensyukuri hasil seri 2-2 yang diraih saat melakoni laga away melawan Persija Jakarta

BEKASI (global-news.co.id) – Karetaker pelatih Arema FC, Kuncoro mensyukuri hasil seri 2-2 yang diraih saat melakoni laga away melawan Persija Jakarta pada pekan ke-9 BRI Liga 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023) sore.

Meski hasil seri tersebut belum bisa mengangkat posisi Arema FC dari dasar klasemen tapi mengakhiri kekalahan sejak pekan ke-6 yaitu ketika kalah dari PS Barito Putera (0-4), PSIS Semarang (0-2) dan RANS Nusantara FC (0-1).

Dia melihat ada progress positif yang ditunjukkan pemainnya saat melawan Persija Jakarta.

Menurutnya laga melawan Persija adalah ujian yang cukup sulit bagi tim berjuluk Singo Edan itu karena Persija dihuni banyak pemain berkualitas berlabel bintang di semua lini.

Selain itu mereka juga mendapat dukungan penuh 21.211 suporter. “Alhamdulillah bersyukur pertandingan yang berat. Kita melawan tim yang sudah matang secara organisasi bermain,” ujar Kuncoro.

“Kita bisa menahan mereka, bersyukur tak terhingga bahkan waktu mereka bermain 10 pemain kita tetap masih dikurung karena kita melawan tim yang kuat sekali,” imbuhnya.

Keberhasilan menahan Persija tak lepas dari evaluasi taktik dan strategi tim usai melawan RANS Nusantara FC pekan lalu.

Kuncoro mengakui taktik dan strategi yang sudah disiapkan melawan Persija berhasil diterjemahkan dengan baik oleh Bagas Adi Nugroho dkk di atas lapangan.

“Kalau lawan RANS kita ambil di atas. Karena Persija serangannya sangat tajam jadi kita tunggu baru kita counter attack, itu yang buat mereka kesulitan. Risikonya kami memang kebobolan,” katanya. (lib, rma)

baca juga :

Kejuaraan Asia 2022: Jojo Gagal Sumbang Gelar Juara

Kasus COVID-19 di Filipina Kembali Melonjak Tajam

Redaksi Global News

Plt Bupati Timbul Hadiri Sosialisasi RAN Pasti