Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Janji Berikan Perlawanan Sengit pada Persija

Arema FC berjanji memberikan perlawanan sengit pada Persija

BEKASI (global-news.co.id) – Pelatih karetaker Arema FC, Kuncoro mengatakan timnya siap kembali mengusung misi kebangkitan saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023) sore.

Dia menyadari pertandingan melawan Persija akan memberikan level tantangan yang lebih besar daripada lawan-lawan sebelumya. Tim kebanggaan The Jakmania tersebut perkasa dengan materi pemain papan atas yang diracik pelatih bertangan dingin, Thomas Doll.

Persija saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan 12 poin yang hanya terpaut lima poin saja dari posisi dua dan tiga. Sedangkan Arema FC saat ini berada di posisi dasar dengan mengantongi dua poin saja.

Kendati demikian tim berjuluk Singo Edan tidak mempunyai pilihan lain selain menang supaya tidak semakin tenggelam.

“Kami tahu Persija tim kuat, tetapi kami bertekad untuk Insya Allah bisa mendapat poin di sini,” kata Kuncoro.

Dia mengatakan secara keseluruhan Arema FC dalam kondisi siap. Walaupun masalah mental juang masih menjadi batu sandungan. Rangkaian hasil minor dalam delapan laga terakhir mengikis mental dan kepercayaan diri pemain.

Memang ini menjadi masalah yang cukup rumit karena tidak bisa diselesaikan dalam sesi latihan.

“Saya juga pernah menjadi pemain. Jadi, segala strategi atau taktik kalau kita kemasukan dulu akan sulit membalas. Kita biasanya jadi takut kemasukan, itu salah satu psikologi pemain,” kata pelatih 50 tahun itu.

“Jadi, saya tekankan pada pemain untuk lupakan delapan laga yang sudah berlalu. Kita mulai dari sini,” imbuhnya.

Kendati demikian Arema FC juga sudah melakukan banyak evaluasi. Kekalahan terakhir melawan RANS Nusantara FC yang disebut banyak memberikan hikmah.

Dia menjanjikan permainan yang berbeda pada pertandingan lawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu. “Yang jelas kita akan bermain berbeda dibanding saat bermain lawan RANS,“ tutur Kuncoro.

“Kita tahu Persija tim kuat, apalagi bermain di kandang. Kita akan menyesuaikan dengan gaya bermain Persija,“ ujarnya. (lib, rma)

baca juga :

Sempurnakan SSW, WaliKota Eri: Semua Perijinan di Surabaya melalui Aplikasi!

Redaksi Global News

Nasib Tenaga Outsourching, Pemkot Surabaya Diminta Bertanggung Jawab

Redaksi Global News

Update Corona per 20 April: Pasien Positif 6.760 Orang dan 590 Meninggal

Redaksi Global News