Global-News.co.id
Sport Utama

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Rinov/Pitha ke Babak Kedua Usai Main Rubber

Rinov/Pitha lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2023. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2023 usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 23-21, 8-21, 21-11 di Royal Arena, Copenhagen, Selasa (22/8/2023).

Rinov/Pitha tampil apik di game pertama. Semangat tidak kenal menyerah diperlihatkan ganda campuran Indonesia itu melawan Hiroki/Natsu.

Sempat tertinggal hingga 9-13, Rinov/Pitha sukses membalikkan keadaan hingga 16-14. Laga sengit terjadi saat poin-poin krusial. Dua kali penempatan apik Rinov membuat Hiroki membuat kesalahan hingga Rinov/Pitha unggul 20-19.

Namun Hiroki/Natsu berhasil menyamakan kedudukan hingga terjadi deuce. Ketenangan Rinov/Pitha kembali menjadi kunci sukses hingga pasangan Indonesia itu menang 23-21 di game pertama.

Di game kedua penampilan Rinov/Pitha menurun. Hal itu dimanfaatkan Hiroki/Natsu untuk unggul cukup nyaman. Setelah unggul 11-6 saat interval, ganda campuran Jepang itu menutup game pertama dengan 21-8.

Di game penentuan Rinov/Pitha menemukan kembali ritme permainan terbaiknya. Setelah unggul jauh 11-6 saat interval, Rinov/Pitha sempat kehilangan konsentrasi hingga membuat Hiroki/Natsu meraih empatn poin beruntun untuk mendekat 10-14.

Hebatnya Rinov/Pitha membalas dan meraih empat poin beruntun untuk menjauh 18-10. Setelah itu laju Rinov/Pitha tidak terkejar untuk menang 21-11 di game ketiga.

Total ada empat wakil Indonesia yang bermain di Kejuaraan Dunia Badminton 2023 hari ini. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani akan berusaha lolos ke babak 16 besar hari ini.
Jadwal wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton 2023 (Start pukul 14.00 WIB). (cnn, ins)

Lapangan 1

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (urutan kelima)

Lapangan 2

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy H.S (urutan 11)

Putri Kusuma Wardani vs He Bingjiao (urutan 13).

 

baca juga :

Wawali Cak Ji Ajak Sektor Swasta Gunakan Produk UMKM Unggulan Surabaya

Redaksi Global News

Risma Dilantik Jadi Mensos, Balai Kota Surabaya Dibanjiri Karangan Bunga

Redaksi Global News

Pemprov, MUI dan NU Jatim Sepakat Bolehkan Salat Idul Fitri di Masjid

Redaksi Global News