Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jumat Curhat, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi dengan Warga Sawocangkring

SIDOARJO (global-news.co.id) -Silaturahmi dengan masyarakat guna tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas, terus dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro. Kali ini kegiatan bertemakan Jumat Curhat berlangsung di Dusun Lumbang, Sawocangkring, Wonoayu, Sidoarjo, Jumat (11/8/2023).

Sejumlah imbauan Kamtibmas termasuk ajakan menyukseskan situasi yang aman dan damai jelang tahun politik 2024, serta menumbuhkan semangat nasionalisme dengan meneladani nilai-nilai perjuangan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia pun disampaikan Kapolresta Sidoarjo kepada warga setempat.

“Menghadapi Pemilu 2024 jangan mudah terprovokasi informasi atau ajakan yang belum tentu kebenarannya. Perkuat kerukunan guna menjaga keutuhan bangsa dan mari jaga situasi kamtibmas wilayah kita tetap damai,” pesan Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada warga.

Tidak hanya itu, Kapolresta Sidoarjo juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan unek-uneknya seputar kamtibmas maupun layanan kepolisian. Dengan harapan dapat segera teratasi apabila ada kendala atau gangguan kamtibmas.

Ia menambahkan melalui forum Jumat Curhat, pihaknya akan pro aktif mendatangi wilayah pedesaan. Tujuannya untuk dapat bersilaturahmi bersama masyarakat, tokoh agama dan Forkopimka setempat.

Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perangkat desa.

Bantu Pembangunan Masjid dan Peduli Sosial

Polresta Sidoarjo setiap Jumat, mendatangi masjid atau musala yang sedang melakukan renovasi. Sejumlah bahan bangunan, kitab Al Qur’an hingga paket sembako dibagikan.

Dalam rangkaian Jumat Curhat kali ini yang didatangi adalah Masjid Baitur Rokhim di Dusun Lumbang, Sawocangkring, Wonoayu. Bantuan dalam program Grebek Masjid Polresta Sidoarjo tersebut disalurkan oleh Kapolresta Sidoarjo ke takmir masjid dan warga sekitar.

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, kegiatan Grebek Masjid terus dilakukan pihaknya menyasar wilayah-wilayah pedesaan. Harapannya untuk membangun jiwa solidaritas anggota dan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Dalam kesempatan menyapa masyarakat setiap Jum’at, warga juga dapat menyampaikan segala unek-unek seputar kamtibmas. Agar dapat kami respon secepatnya dan baik,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan bahan bangunan dan kitab Al Qur’an ke takmir Masjid Baitur Rokhim, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama dan kapolsek jajaran membagikan bantuan paket sembako, snack dan bakti kesehatan ke warga Sawocangkring. (*)

baca juga :

Pasar Seni Lukis Indonesia XII di Surabaya: Lukisan Karya SBY Dijual di Even Ini

Redaksi Global News

Asian Games: Peringkat Tiga, Timnas Indonesia Tetap Lolos 16 Besar

Redaksi Global News

Temui Perwakilan Buruh, Gubernur Khofifah Penuhi Tuntutan Kirim Surat ke Presiden

Redaksi Global News