Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Gandeng Umat Kristiani, Polresta Sidoarjo Laksanakan Program Minggu Kasih

SIDOARJO (global-news.co.id) – Tidak hanya menggiatkan program Jumat Curhat, Polresta Sidoarjo juga melaksanakan program pimpinan Polri bertema Minggu Kasih. Untuk lebih lebih mendekatkan Polri dengan Umat Kristiani.

Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kapel Santo Yohanes Rasul, Taman, Minggu (13/8/2023) dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, pejabat utama dan kapolsek jajaran.

Pendeta Gereja Kapel Santo Yohanes Rasul Romo Sabas mengapresiasi langkah bagus Polri melalui program Minggu Kasih. Selain menjamin kenyamanan dan keamanan jemaat beribadah, masyarakat juga dapat menyalurkan aspirasinya secara langsung.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri bahkan Forkopimka setempat, terutama terkait kamtibmas.

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,” katanya.

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian di gereja. Yakni bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat secara gratis.

Kapolresta Sidoarjo di TK Fatima

Polisi sahabat anak. Hilangkan rasa takut dan nyaman anak-anak, dengan penuh senyum dan sapa ramah. Begitulah nampak pertemuan Kapolresta Sidoarjo bersama siswa-siswi KB-TK Fatima, Taman Pondok Jati, Sidoarjo, Minggu (13/8/2023).

“Apa kabar anak-anak. Tidak takut kan dengan bapak-ibu polisi di sini,” sapa akrab, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Suasana silaturahmi penuh keakraban tersebut berlangsung dalam momen Minggu Kasih Polresta Sidoarjo. Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo membagikan bingkisan snack dan mengajak siswa-siswi tebak-tebakan.

Minggu Kasih sendiri merupakan program pimpinan Polri, sebagai upaya mendengar dan menyerap segala pendapat, kritik maupun masyarakat khususnya umat Kristen terhadap perkembangan situasi kamtibmas.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan kedatangannya ke KB-TK Fatima, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada dewan guru serta anak-anak. Bahwa polisi adalah sahabat mereka, yang selalu siap berikan perlindungan, pengayom dan tentunya pelayan masyarakat.

“Silahkan siapa saja dapat menyampaikan aspirasi, kritik maupun masukan terkait persoalan-persoalan situasi kamtibmas melalui forum Minggu Kasih. Harapannya dapat segera kami respon dan tindaklanjuti, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat,” jelasnya. (*)

baca juga :

22 Juni: 46.845 Orang Positif Corona di Indonesia, 18.735 Sembuh dan 2.500 Meninggal

Penembakan Massal Terjadi Lagi di AS, Sembilan Orang Tewas

Kemenkes Tunda Distribusi Vaksin AstraZeneca

Titis Global News