Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Detik-detik Proklamasi di Wilayah Sidoarjo oleh Satlantas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Untuk memperingati kegiatan peringatan detik detik Proklamasi di wilayah Sidoarjo oleh Satlantas Polresta Sidoarjo bersama masyarakat pengguna jalan yang dilakukan dengan pemberhentian sejenak bagi pengguna jalan yang melintas diarea jalan Bundaran TPI (Taman Pinang Indah) Jalan Pahlawan Sidoarjo, Kamis (17/8/2023) tepat pukul 10.10 Wib sampai dengan pukul 10.25 wib guna memberi penghormatan kepada sang saka merah putih yang telah disiapkan oleh petugas Satlantas Polresta Sidoarjo.

Adapun kegiatan detik detik Proklamasi Bundaran TPI Jalan Pahlawan Sidoarjo dilaksanakan oleh Kasat lantas Sidoarjo, Kanit Turjawali Satlantas, Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo, KBO Satlantas Resta Sidoarjo, Kaurmintu Satlantas Polresta Sidoarjo., Kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo, 18 Personil Tim Korsik Satlantas Polresta Sidoarjo dan 25 Personil Polantas Resta Sidoarjo.

Terkait acara tersebut, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Yanto Mulyanto P. SH, SIK, MH menjelaskan, dua menit sebelum waktu pelaksanaan detik detik Proklamasi, anggota Satlantas memberhentikan ranmor yang melintas di lokasi, selanjutnya pengemudi dihimbau mematikan mesin, diberikan penjelasan akan ada giat detik-detik proklamasi, diberikan bendera kecil yg telah disiapkan (dipegang tangan kiri), diminta memberikan penghormatan kepada bendera yang telah disiapkan.

Tepat waktu pelaksanaan 10.10 wib (sesuai Komando) dilaksanakan penghormatan Bendera Merah putih oleh petugas dan masyarakat dengan diiringi lagu Indonesia Raya oleh team Korsik Satlantas.

Setelah penghormatan selesai sirene kendaraan dinas dihidupkan dilanjutkan pengibaran bendera kecil oleh masyarakat pengguna jalan. “Selalu berbuat baik untuk mewujudkan Polri yang presisi”, ujarnya. (win)

baca juga :

Selama 1Q20, SIG Catatkan Pendapatan Rp 8,58 Triliun

Kualitas Beras BPNT Semakin Baik, Masyarakat Tak Ada Komplain

gas

Polresta Sidoarjo, Salah Satu Satker Terbaik Polda Jatim Dalam Produk Perencanaan