Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Dukung Penyerahan SK PPPK Formasi Tahun 2022 oleh Gubernur Khofifah

Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Graha Unesa.

SURABAYA (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim tak henti-hentinya untuk terus mendukung berbagai macam program Pemprov Jatim demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu program yang baru saja dilakukan Pemprov adalah Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Graha Unesa, Senin (21/8/2023). Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut SEVP Consumer Banking Bank Jatim Hermita.

Adapun SK PPPK Formasi Tahun 2022 ini diberikan kepada 3.525 pegawai. Rinciannya yaitu tenaga kesehatan 857 pegawai, tenaga teknis administrasi 260 pegawai, dan tenaga pendidik 2.408 pegawai.

Khofifah mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Pemprov Jawa Timur kepada ribuan pegawai yang hadir. “Banyak hal yang harus kita lakukan untuk bisa menjalankan berbagai program di Jawa Timur. Kunci utamanya yaitu kolaborasi dan bersinergi dengan elemen-elemen strategis,” katanya dikutip dari keterangan resmi.

Tanpa kolaborasi dan bersinergi, mustahil untuk bisa mencapai kinerja terbaik. Khofifah memaparkan, banyak pencapaian positif yang telah diraih oleh Jawa Timur berkat adanya sinergi. Contohnya, Desa Mandiri. “Di Indonesia, desa yang masuk kategori Desa Mandiri paling banyak terletak di Jawa Timur. Ada 2.800 Desa Mandiri di Jawa Timur atau sekitar 24,44 persen dari total Desa Mandiri yang ada di Tanah Air,” paparnya.

Selanjutnya, secara quartal to quartal, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur berhasil menjadi yang tertinggi di antara provinsi sepulau Jawa. “Ekonomi Jawa Timur secara quartal to quartal tumbuh sebesar 2,66 persen pada triwulan II 2023,” lanjut Khofifah.

Pertumbuhan investasi Jawa Timur pun juga tak kalah menggembirakan. Selama semester pertama tahun ini sudah tembus Rp 61,2 triliun. Menurut orang nomor satu di Jawa Timur ini, hal tersebut bisa terjadi karena Pemprov selalu menerapkan good governance and clean governance.

Lalu ada satu lagi yang sangat membanggakan. Khofifah menyatakan pada 2020 siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa Timur yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa tes jadi yang tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia. Begitupun pada tahun 2021, 2022, 2023. Siswa-siswi Jawa Timur yang diterima di PTN dengan berbagai jalur juga kembali jadi yang tertinggi di Indonesia.

“Ini bukan hanya untuk Jawa Timur, tapi ini juga sebagai persiapan untuk menyongsong generasi emas pada saat Indonesia Emas 2045. Pada tahun 2045 nanti Insya Allah pos-pos strategis di negeri ini akan diisi oleh anak didik bapak ibu semua yang sudah mencetak prestasi luar biasa,” urai Khofifah.

Oleh karena itu, dia berpesan, di segmen apapun kita bekerja, maka semua harus bersama-sama membangun sinergi dan kolaborasi mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga berbagai sektor di titik paling bawah. “Kami berharap dengan adanya pembagian SK PPPK ini dapat berdampak terhadap penguatan kinerja Pemprov, penguatan program Pemprov, dan tentunya terhadap perekonomian Jawa Timur,” tegas Khofifah.

Dalam kegiatan tersebut, Bank Jatim juga memberikan pemaparan kepada 3.525 pegawai tentang berbagai kemudahan yang bisa digunakan oleh ASN dengan JConnect. Kehadiran JConnect dapat menjadi solusi bagi seluruh kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan digital. Berbagai macam transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun cukup dengan smartphone. Seperti top up e-money, bayar tiket, hingga bayar pajak.

Sebab, aplikasi JConnect memang didesain untuk memberikan layanan perbankan secara real time, kapanpun dan dimanapun tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang. Selain itu, berbagai jenis kredit juga dapat dimanfaatkan oleh para ASN. Seperti KPR, Kredit Multiguna, Kredit Kendaraan Bermotor, dan masih banyak lagi.

“Ke depannya kami akan terus agresif mengembangkan berbagai inovasi digital demi memudahkan semua nasabah. Bank Jatim berkomitmen akan terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak demi mencapai pertumbuhan bisnis yang semakin pesat,” kata Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada 3.525 pegawai yang telah menerima SK PPPK Formasi Tahun 2022. Semoga semuanya dapat berkontribusi secara positif dalam pembangunan ekonomi Jawa Timur. (tis)

baca juga :

Perang Israel vs Hamas: 4.138 Orang Tewas, Komandan Hamas Gugur

Redaksi Global News

Pemkab Dapat CSR Lagi Untuk Berdayakan WUB

gas

Gol Tunggal Fortes Menangkan Arema dalam Laga Akhir Kontra PSM

Redaksi Global News