Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Wawali Surabaya Minta Sekolah Tak Wajibkan Siswa Beli Seragam

Wakil Walikota Surabaya Armuji.

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji meminta sekolah-sekolah di Kota Pahlawan tidak mewajibkan siswa membeli seragam dari sekolah pada tahun ajaran baru 2023/2024.

“Satuan pendidikan juga diminta tidak menjual pakaian sekolah dengan harga mahal,” kata Armuji sebagaimana dikutip dalam siaran pers, Selasa (25/7/2023).

Dia mengatakan, kalau perlu koperasi sekolah membantu siswa mendapatkan seragam berkualitas baik dengan harga di bawah pasar agar beban orangtua murid pada tahun ajaran baru bisa lebih ringan.

“Saya juga ingatkan untuk sekolah-sekolah swasta agar memperhatikan siswa yang terdaftar jalur afirmasi untuk tidak dibebankan biaya seragam sekolah,” kata Armuji, yang biasa disapa Cak Ji.

Ia menyampaikan, peraturan daerah telah mewajibkan penyelenggaraan pendidikan mengalokasikan sekurang-kurangnya 15 persen dari kuota siswa untuk anak dari keluarga tidak mampu.

Cak Ji mengatakan, sekolah hendaknya tidak menjalankan kebijakan yang dapat memberatkan siswa maupun orangtua siswa.

“Kalau ada yang dirasa memberatkan bisa mengadukan ke kami atau ke dinas pendidikan selanjutnya akan di-cross check. Apabila ditemui kesengajaan akan diberikan sanksi,” katanya. (pur)

baca juga :

Komisi A DPRD Surabaya Belajar Pengelolaan Perpustakaan ke Pamekasan

Redaksi Global News

Pemkab Akan Serahkan Bantuan 165 Handtraktor Oktober Mendatang

gas

Bertabur Prestasi Gemilang, BPSDM Jatim Koleksi 14 Penghargaan dalam 12 Bulan

gas