Global-News.co.id
Sport Utama

Ribuan Siswa PAUD di Surabaya Unjuk Bakat Talenta Seni

Siswa PAUD di Surabaya melakukan unjuk bakat talenta seni dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023

SURABAYA (global-news.co.id) – Ribuan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melakukan unjuk bakat talenta seni dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Mei-Juli 2023.

“Kegiatan ini ditujukan untuk pengembangan pendidikan karakter anak,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh, Selasa (11/7/2023).

Menurut dia, Pergelaran Talenta Seni dan Kreativitas Siswa PAUD bertujuan untuk melatih kemandirian, keberanian, kreativitas, dan kepercayaan peserta didik. Serta menyelaraskan gerak motorik dan kognitif pada anak.

“Sebab, dalam proses membentuk karakter pada anak di tingkat PAUD, pembelajaran yang diberikan adalah pengenalan akademis melalui model bermain yang menyenangkan. Seperti pengenalan lewat talenta seni dan kreativitas siswa,” kata Yusuf.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-P2KB) Surabaya, Ida Widayati mengatakan, melalui pelaksanaan Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas Siswa PAUD, Pemkot Surabaya melatih keberanian para siswa PAUD untuk tampil di depan umum.

“Ini adalah kolaborasi antara Dispendik (Dinas Pendidikan) dan DP3A-P2KB Surabaya. Kami memfasilitasi semua lembaga PAUD yang ada di Kota Surabaya untuk menampilkan talenta seni anak-anak,” kata Ida.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas Siswa PAUD, pemkot tidak menentukan jenis-jenis penampilan. Para siswa PAUD dibebaskan dalam mengeksplorasi penampilan bakat seni dan kreativitasnya. Ke depannya, diharapkan akan muncul kreativitas yang luar biasa.

“Kami tidak menentukan anak-anak untuk tampil menari, menyanyi, atau yang lainnya. Apapun yang ditampilkan adalah bentuk kreativitas siswa,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Bio Farma Bantah Pernyataan Ribka PDIP soal Vaksin Polio Bikin Lumpuh

Redaksi Global News

Trump Bekukan Sepertiga Dana untuk Pengungsi Palestina

Redaksi Global News

Bank Jatim Sabet Penghargaan Best BUMD Digital Innovation

Redaksi Global News