Global-News.co.id
Sport Utama

Ranking BWF Terbaru: Gregoria Mariska Naik ke Peringkat Tujuh

Gregoria Mariska naik ke peringkat ketujuh dalam pengumuman peringkat terbaru BWF pekan ini. (foto arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pebulutungakis tunggal putri Gregoria Mariska naik ke peringkat ketujuh dalam pengumuman ranking BWF terbaru pekan ini. Ini adalah posisi tertinggi yang dicapai Gregoria dalam kariernya.

Setelah di pekan sebelumnya ada di posisi kedelapan, Gregoria berhasil memperbaiki catatan peringkat terbaik dalam kariernya. Ia sukses menapak naik ke peringkat ketujuh.

Gregoria mengoleksi 63.151 poin, menggeser posisi Ratchanok Intanon yang sebelumnya menempati peringkat ketujuh. Ratchanok kini tergusur ke posisi kedelapan.

Walaupun kalah di babak pertama Indonesia Open 2023, Gregoria secara keseluruhan mencatat penampilan yang apik di tahun ini. Gregoria bisa jadi juara di Spain Masters dan runner up di Malaysia Masters.

Selain itu Gregoria juga mampu menembus babak perempat final All England, Indonesia Masters, dan Kejuaraan Asia yang juga turut menambah poin Gregoria di tahun ini.

Untuk bisa terus melaju ke posisi yang lebih baik di ranking BWF, Gregoria masih butuh usaha keras mengejar Carolina Marin yang ada di posisi keenam. Pasalnya Marin saat ini mengoleksi 76.890 poin, masih cukup jauh untuk didekati Gregoria dalam waktu dekat.

Selain berupaya mengejar pemain-pemain di atasnya, Gregoria juga harus bisa menjaga posisi dari ancaman pemain-pemain di bawahnya.

Selain Ratchanok, sederet pemain seperti Han Yue, Wang Zhi Yi, dan Pornpawee Chochuwong juga punya selisih poin yang terbilang tipis dari Gregoria. (cnn, ulu)

 

baca juga :

Sebanyak 125 Anggota Ling Tien Kung Ikuti Pelatihan Instruktur

gas

Satreskrim Polresta Sidoarjo Ringkus Tindak Kekerasan dan Pencabulan

Redaksi Global News

Lakukan Pengawasan Daging Gelonggongan, Pemkot Surabaya Temukan Pengiriman Daging Tanpa Surat Resmi

Redaksi Global News