Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2023

SIDOARJO (global-news.co.id) – Polresta Sidoarjo beserta jajarannya menggelar apel “Operasi Patuh Semeru 2023″ yang dilakukan serentak dimulai 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023. Kegiatan ini guna untuk penertiban lalu lintas dan Operasi Patuh Semeru ini juga dilakukan menjelang Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro usai apel Ops Patuh Semeru 2023 di Mapolresta Sidoarjo, Senin (10/7/2023) mengatakan Operasi Patuh digelar pada 10 hingga 23 Juli mendatang. Sekitar 100 lebih petugas diterjunkan untuk operasi patuh ini dengan sasaran pelanggar lalin seperti melawan arus dan anak-anak yang nekat mengendarai kendaraan di jalan raya tanpa memiliki SIM.

Menurut Kapolresta Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro petugas masih menemukan pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Dia menjelaskan Operasi Patuh Semeru 2023 digelar untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Golnya menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Sebelum operasi Mantap Brata, terlebih dahulu kita melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2023 sesuai perintah Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto,” kata dia.

Kusumo juga menambahkan nantinya petugas di lapangan bukan cuma menegakkan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan. Dia mengingatkan hal itu dilakukan secara humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

“Saya percaya dengan operasi yang sudah ada seluruhnya berjalan dengan optimal, harapannya mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat,” jelasnya.

Kapolresta Sidoarjo juga berharap agar pola pikir petugas diubah dan bisa meninggalkan perbuatan yang tidak baik. “Munculkan penegakkan hukum yang humanis. Jaga nama baik Polri sehingga Operasi Patuh Semeru ini berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya. (win)

baca juga :

12 Juni: 2.117 Pasien COVID-19 Jatim Sembuh, Positif Tembus 7.416 Orang

Redaksi Global News

Kasus Harian di Jatim Capai Rekor Tertinggi, Khofifah Tegaskan Saatnya Terapkan PPKM Darurat

Titis Global News

Dewan Desak Pemkot Surabaya Bayar Penuh Insentif Nakes

Titis Global News