Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Pimpinan DPRD: GMDM Bentengi Generasi Muda Surabaya dari Narkoba

Pimpinan DPRD Kota Surabaya dukung penuh program-program Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati Bakornas dalam membentengi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba

SURABAYA (global-news.co.id) – Pimpinan DPRD Kota Surabaya mendukung penuh program-program Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati Bakornas (GMDM) dalam membentengi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami dari DPRD Kota Surabaya, hadir juga di sini Pemkot sebagai bentuk mendukung penuh program-program GMDM,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, Minggu (2/7/2023).

Terselenggaranya acara merupakan inisiasi dari Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati Bakornas (GMDM) DPD Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya.

Menurut dia, demi mendukung pemberantasan dan perang melawan penyalahgunaan narkoba, saat ini DPRD Surabaya tengah menggodok rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika

“Iya kami membahas rancangan peraturan daerahnya, semoga melalui aturan Raperda yang nantinya akan ditetapkan bisa semakin memperkuat upaya seluruh pihak, lembaga, maupun instansi untuk menjadikan Kota Surabaya bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Selain itu, Reni yang juga merupakan Dewan Pembina GMDM DPD Provinsi Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang membantu utamanya para peserta yang hadir mensukseskan kegiatan positif itu.

“Terima kasih semuanya, para ibu-ibu, para relawan yang terus semangat sebagai bentuk kecintaan kepada anak-anak kita, anak-anak Surabaya, dan masa depan generasi muda, calon pemimpin masa mendatang di negeri yang kita cintai ini, luar biasa,” ujarnya.

Selain memperingati Anniversary GMDM ke-15, agenda di akhir pekan itu juga meliputi senam bersinar, sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta deklarasi perang anti narkoba.

Pembacaan bersama deklarasi perang antinarkoba dipimpin Ketua GMDM DPD Jawa Timur Yayuk Sri Wahyuningsih didampingi perwakilan Pemkot, DPRD, dan BNN Kota Surabaya, hingga para remaja Duta Anti Narkoba Surabaya di atas panggung lalu diikuti oleh seluruh peserta. (pur)

baca juga :

Sarasehan di Fisip Ubhara, Jangan Pilih Caleg yang Korupsi

Smelter Freeport di Gresik Buka 40 Ribu Lapangan Kerja, Keuntungan Bisnis Sepenuhnya Dinikmati Indonesia

Redaksi Global News

Ritual di Pantai Payangan, Polisi Olah TKP Selidiki Kasus Tewasnya 11 Orang

Redaksi Global News