Global-News.co.id
Sport Utama

Liga1: Dewa United Waspadai Ketajaman Lini Depan Persik

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink

TANGERANG (global-news.co.id) – Dewa United FC akan menjamu Persik Kediri di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023) pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24. Menghadapi laga ini Tangsel Warrior sedang di atas angin.

Selain belum pernah kalah, Dewa United juga baru saja mengimbangi tim kuat Persib Bandung dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7) lalu. Meski begitu pelatih Jan Olde Riekerink pantang meremehkan Si Macan Putih, julukan Persik.

“Kita sudah bicarakan sebelumnya kita akan menjalani laga tandang yang sulit. PSM, Persib, dan Bali United. Beruntung kita bisa melewatinya dengan baik. Kini menghadapi Persik, pastinya mereka memiliki motivasi untuk mengalahkan kita. Tapi kita juga memiliki ambisi untuk bisa terus bertahan di empat besar. Maka dari itu kita harus menunjukkan motivasi sama agar bisa tampil baik,” ujar pelatih asal Belanda ini.

Walaupun baru mencatatkan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan, tim asal Kediri berpotensi menjadi ancaman bagi Dewa United yang ingin terus di posisi papan atas. Terlebih mereka baru saja meraih kemenangan besar di kandangnya.

“Kita bisa lihat mereka memiliki perencanaan yang baik ditambah mereka juga bertemu lawan yang bagus di laga sebelumnya seperti Borneo FC, Madura United, maupun Arema FC. Bahkan mereka mencetak lima gol dan saya terkesan permainan mereka. Tapi sekali lagi, kita harus targetkan kemenangan meskipun pada satu sisi bukan hal mudah mengingat mereka juga baru mencetak lima gol pada laga sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, bek kiri Dewa United, Alta Ballah mengatakan, seluruh pemain sudah siap 100 persen melawan Persik Kediri.

“Kami sudah mempersiapkan dengan matang dan pelatih sudah memberikan arahan atau instruksi kepada pemain. overall siap menghadapi laga esok memberikan kemenangan,” kata mantan pemain Persebaya ini. (lib, dew)

baca juga :

Kabar Baik dari Madiun, Gubernur Khofifah Lepas Ekspor 14 Ribu Pasang Sepatu

Redaksi Global News

Imtihanah, Penyintas Kanker Tulang di Surabaya Terima Bantuan Kaki Palsu

Redaksi Global News

Even ‘Karnaval nang Tunjungan: Walikota Eri Ajak Masyarakat Populerkan Batik Surabaya

Redaksi Global News