Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Siap Lakoni Laga Perdana

Skuad Persebaya Surabaya saat berlatih di Stadion Manahan Solo, Jumat (30/6/2023) pagi. (foto Persebaya)

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya akan menjalani laga perdana BRI Liga 1 musim 2023/2024 pada Sabtu (1/7/2023). Melawat ke kandang Persis Solo, Bajul Ijo bertekad memutus rekor buruk. Sejak kembali ke pentas sepakbola nasional pada 2017, Persebaya sangat sulit menang di pertandingan pertama.

Catatan kurang apik dimulai sejak Persebaya berkompetisi di Liga 2. Menghadapi Madiun Putra di Gelora Bung Tomo, tim yang saat itu dipimpin Iwan Setiawan hanya meraih satu poin dari hasil imbang 1-1.

Catatan tersebut membaik saat Persebaya naik ke Liga 1 musim berikutnya. Perseru Serui berhasil diatasi dengan skor 1-0 di kandang Bajul Ijo.

Namun setelah itu, kemenangan di laga pembuka tak lagi dijumpai. Tahun 2019, Persebaya kandas di tangan Bali United 2-1. Lalu di tahun 2020 ditahan tim promosi saat itu Persik Kediri dengan skor 1-1.

Torehan minor berlanjut saat Borneo FC mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1 di tahun 2021. Tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo gagal menang saat menghadapi Persikabo 1973 di laga pertama musim 2022 (1-0).

Pelatih Aji Santoso juga membenarkan, pertandingan perdana tidaklah mudah. Tidak hanya persiapan fisik dan taktikal, kematangan mental juga berbicara banyak. Namun, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tak mau dibayangi catatan minor.

“Pasti itu tidak mudah. Tapi kita sudah persiapkan dengan baik selama pra musim. Saya juga berbicara dengan pemain untuk fokus dan enjoy di laga besok (hari ini, red). Dengan begitu semoga yang sudah kita kerjakan selama pra musim dapat dilihat di pertandingan sesungguhnya dan kita bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Menghadapi Persis, Persebaya dipastikan tanpa striker asing Paulo Victor. Wildan Ramdhani menjadi pilihan pertama Aji untuk menggedor pertahanan Laskar Sambernyawa. Wildan diikutsertakan dalam sesi Pre Match Press Conference Jumat (30/6) pagi.

“Kita semua sudah siap. Meski tanpa Victor kami masih punya Wildan dan Sinaga. Saya selalu tekankan siapa pun pemain yang saya percaya harus memberikan yang terbaik di lapangan,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Polsek di Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Booster

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Bersama Pangdam V Brawijaya Lakukan Gerakan Tanam Vetiver di Lereng Semeru

Redaksi Global News

Partai Demokrat Jatim Tetap Solid Dukung AHY sebagai Ketum Meski Tengah ‘Digoyang’ Kader

Redaksi Global News