Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Paulo Victor Berpeluang Tampil Lawan Barito Putra

Paulo Victor sudah mengikuti latihan bersama tim, sebelumnya ia harus menepi untuk pemulihan cedera. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya bersiap menyongsong partai home perdana di BRI Liga 1 2023/2024. Sabtu (8/7/2023) Bajul Ijo akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo. Bomber impor Persebaya, Paulo Victor, berpeluang tampil di laga itu.

Paulo mengalami cedera hamstring kiri saat tampil di laga Anniversary Game melawan Persija pada 18 Juni lalu. Dalam laga perdana melawan Persis Solo, Sabtu lalu, Paulo tidak dibawa ke Kota Solo karena harus menjalani lanjutan pemulihan.

”Alhamdulilah kondisinya (Paulo) sudah pulih, terlihat hari ini dia sudah mengikuti latihan bersama,” kata asisten pelatih Persebaya Mustaqim seusai latihan di Lapangan Thor, Surabaya (3/7).

Paulo sangat diandalkan barisan depan Persebaya. Musim lalu, dari 15 penampilan, ia mencetak tujuh gol dan dia assist.

Saat Paulo absen melawan Persis lalu, Aji Santoso memasang Wildan Ramdhani di posisi penyerang. Meski tidak mencetak gol, Wildan berperan besar untuk membuka ruang untuk teman-temannya menceploskan tiga gol.

Meski sudah bisa mengikuti seluruh sesi latihan di Lapangan Thor, tim pelatih Persebaya belum memberikan kepastian dia akan main lawan Barito atau tidak. Kondisinya akan dilihat dari sesi latihan yang ia ikuti dalam tiga hari ke depan.

”Sebenarnya Paulo sudah pulih dari cedera, namun semua keputusan akhir ada di head coach,” ucap Mustaqim yang memimpin latihan karena Aji izin akibat ada kepentingan yang sangat mendesak.

Sementara itu, dokter tim Persebaya dr Ahmad Ridhoi mengatakan kondisi Paulo sudah sepenuhnya pulih dari cedera. Yang dibutuhkan saat ini adalah ia berpacu dengan waktu untuk mengembalikan kondisi stamina setelah cukup lama off. ”Saat ini kita fokus ke pengembalian kondisinya, agar kuat bermain 90 menit,” ujarnya. (sba, ins)

baca juga :

Hyundai Bina 100 Start-Up untuk Membantu Pecahkan Masalah Sosial

Redaksi Global News

Simulasi Imunisasi Covid-19, Khofifah Yakinkan Vaksin Halal

Redaksi Global News

Piala Dunia 2022: Mbappe Hattrick, Geoff Hurst Ucapkan Selamat

Redaksi Global News