Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Madura United Pindah Homebase ke Stadion Bangkalan

Madura United akan berpindah homebase ke Stadion Gelora Bangkalan

BANGKALAN (global-news.co.id) – Manajemen Madura United FC membuat keputusan untuk memindahkan homebase dari Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan ke Stadion Gelora Bangkalan pada lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

“Untuk selanjutnya, Madura United akan berpindah homebase ke Stadion Gelora Bangkalan,” kata Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) selaku pengelola Madura United, Annisa Zhafarina.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini memang mendaftarkan dua stadion tersebut untuk kompetisi kasta tertinggi. Dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator telah melakukan uji kelayakan dan memberikan izin bagi Madura United memainkan laga di dua venue tersebut.

“Madura memiliki dua stadion bagus. Sayang, jika semuanya tidak sama-sama digunakan. Ini bagian dari menunjukkan Madura United milik kita bersama,” kata Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Di sisi lain, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi juga bakal mendorong renovasi stadion berkapasitas sekitar 15 ribu penonton tersebut. Tujuannya tentu saja agar perbaikan yang dilakukan akan mendorong lebih banyak suporter untuk datang dan memberikan dukungan langsung pada Fachrudin Aryanto dkk.

“Minggu lalu saya ketemu Pemkab Bangkalan. Membuat dan mengajukan proposal untuk melengkapi tribun yang belum terbangun,” ungkapnya. Tidak hanya itu, disebutkannya, surat kepada Kemenpora sudah diterima dan juga sudah dilakukan komunikasi dengan PUPR untuk alokasi budgetnya.

Berikut daftar laga kandang Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan:
Sabtu, 5 Agustus 2023
Madura United VS PSIS Semarang

Minggu, 13 Agustus 2023
Madura United Vs Persija Jakarta

Jumat, 25 Agustus 2023
Madura United Vs Bhayangkara FC

Minggu, 17 September 2023
Madura United Vs Persebaya Surabaya. (lib, mra)

baca juga :

Tumpeng Merah Putih Warnai Upacara 17 Agustus di Ole-Ole

gas

Pengadilan Tolak Gugatan Praperadilan RJ Lino

Redaksi Global News

BLT Karyawan Tahapan Dua Cair Besok

Redaksi Global News