Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lancar Bahasa Serbia, Sho Jadi Penerjemah Bek Persebaya Dusan

Sho Yamamoto dalam sesi latihan game, Selasa (4/7/2023). (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Kesigapan bertahan Dusan Stevanovic di atas lapangan hijau sudah tidak diragukan lagi. Ia mencatatkan delapan intersep di laga perdana melawan Persis Solo. Itu tentu catatan yang positif untuk tim, meski kebobolan dua gol.

Ternyata, ada cerita tersendiri tentang kendala komunikasi Dusan. Sebagai pemain asal Serbia ia hanya menguasai bahasa Serbia. Ia tidak cukup mahir berbahasa Inggris.

Sho Yamamoto menjadi solusi masalah tersebut. Ia mahir berkomunikasi salam bahasa Serbia. Hal itu dikarenakan Sho pernah membela klub Montenegro Rudar Pljevlja pada tahun 2016. Dia juga sempat memperkuat klub Serbia Spartac Subotica pada musim 2019/2020. Lalu kembali lagi ke Montenegro membela Iskra Danilovgrad. Sebelum akhirnya tahun 2022 membela Persebaya.

“Saya bisa berbahasa Serbia karena pernah bermain di sana sangat lama, tetapi untuk berkomunikasi dengan Dusan tentatif, terkadang Serbia dan Inggris,” kata Sho.

Kondisi itu membuat Sho menjadi pemain yang paling dekat dengan Dusan. Ketika berangkat latihan, Sho dan Dusan mengendarai mobil bersama menuju lapangan. Bahkan, ketika melakoni laga away Sho dan Dusan satu kamar. (sba, ins)

baca juga :

PSBB Diterapkan Terminal Purabaya dan TOW Hentikan Operasional Bus AKDP dan AKAP

Redaksi Global News

Mulai Digarap, Pembangunan Lahan Penampungan PKL Tuntas Akhir 2022

gas

Polisi Israel Tutup Masjid Al-Aqsha, DPR RI: Itu Melanggar HAM