Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Hamka Hamzah Ingin Jadikan RANS Nusantara FC Layaknya Keluarga

Hamka Hamzah selaku Manajer Tim RANS Nusantara FC

SLEMAN (global-news.co.id) – Hamka Hamzah selaku Manajer Tim RANS Nusantara FC, mengungkapkan selalu berusaha menjadikan timnya seperti keluarga. Hal itu dilakukannya untuk membuat kekompakan di tim berjuluk Magenta Force itu.

Hamka yang kini berusia 39 tahun itu, mengungkapkan bagaimana caranya menjalin keakraban dengan para pemain RANS Nusantara FC.

“Jadi itu sih susah-susah gampang dan tidak mudah, ada banyak pemain senior tapi belum tentu bisa jadi leader, ada yang pemain muda yang bisa jadi leader, cuma di Indonesia belum ada,” kata Hamka Hamzah.

“Jadi itulah gunanya saya datang ke sini dengan pengalaman saya dari beberapa tim, yang (dihuni) beda-beda suku dan beda karakter. Setiap saya pegang tim, saya selalu buat tim ini bukan hanya sebuah tim sepakbola, tapi keluarga, itu yang selalu saya tanamkan ketika saya membela sebuah tim di mana pun,” tegasnya.

Hamka melanjutkan telah menganggap semua pemainnya sebagai teman. Hamka juga berupaya menyelesaikan jika ada masalah di luar sepakbola untuk meminimalisir keributan selanjutnya.

“Ya, sudah seperti teman, kalau misal ada keluhan, ada masalah keluarga atau masalah apa, saya bantu. Lalu ada masalah misal berantem di luar itu nanti juga saya bantu menyelesaikan supaya tidak ada keributan selanjutnya,” tutur Hamka.

“Jadi seperti adik kita, begitu juga dengan pelatih yang menganggap pemain itu seperti anak-anaknya. Jadi itulah yang membuat tim ini chemistry-nya kuat,” ujarnya lagi. (lib, rns)

baca juga :

Workshop Gelari Pelangi: Menjawab Isu Strategis Terkait PenguatanĀ Ekonomi

Redaksi Global News

PT Taspen Bantu WUB, Baddrut Tamam Ajak Susun Kemitraan Strategis

gas

Ahli Wabah UI Perkirakan Puncak Corona di Indonesia Pertengahan 2021

Redaksi Global News