Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Diimbangi RANS, Bajul Ijo Gagal Manfaatkan Status Home

Persebaya Surabaya bermain imbang melawan tamunya RANS Nusantara FC dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya bermain imbang melawan tamunya RANS Nusantara FC dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (23/7/2023) sore.

Gol tuan rumah dicetak oleh Kadek Raditya pada menit ke-27 dan Paulo Victor menit ke-80. Sedangkan, gol RANS Nusantara FC dicatatkan oleh Tavinho pada menit ke-30 dan Abdul Rahman pada menit ke-45+1.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya berada di peringkat 11 klasemen dengan raihan lima poin dari empat kali pertandingan. Sementara lawannya berada di posisi enam dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan juga.

Pertandingan pada babak pertama, tuan rumah Persebaya yang dikomandoi Ze Valente langsung menyerang RANS Nusantara FC, namun pertahanan tim tamu masih kokoh.

Bajul Ijo mendapat peluang pada menit ke-14 melalui M. Iqbal, namun sontekannya masih melebar ke sebelah kanan gawang RANS yang dikawal Hilman Syah.

Giliran RANS mendapat peluang dari tendangan keras Tavinho pada menit ke-19, namun penjaga gawang Persebaya Ernando Ari dengan sigap menepisnya.

Persebaya berhasil merobek jala lawan pada menit ke-27 melalui sundulan Kadek Raditya hasil umpan dari pemain asal Portugal Ze Valente. Skor sementara berubah 1-0, kemenangan bagi tim tuan rumah.

Selang tiga menit, klub yang berjuluk The Prestige Phoenix tersebut berhasil menyamakan kedudukan, aksi Tavinho yang mendapat umpan dari A Meneses, berhasil menerobos pertahanan Persebaya dan sanggup melesakkan bola ke arah pojok kanan gawang Ernando. Skor berubah imbang 1-1.

Bertekad meraih poin penuh, RANS berhasil membalikkan keadaan, Abdul Rahman pada menit ke-45+1 yang memperoleh umpan apik dari Mitsuru Maruoka berhasil merobek gawang klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu. Skor berubah 2-1, kemenangan bagi tim tamu hingga turun minum.

Sementara di babak kedua, kedua tim langsung bermain atraktif dengan saling serang. Hingga menit ke-60 tidak banyak peluang yang terjadi, namun kedua tim saling jual beli serangan.

RANS mendapat peluang melalui tendangan bebas yang diambil oleh Maruoka pada menit ke-63, beruntung bola yang terlepas dari dekapan Ernando gagal dimanfaatkan oleh pemain lawan dan berhasil diamankan kembali oleh kiper kelahiran Semarang itu.

Persebaya berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik yang dibangun dari belakang pada menit ke-80.

Berawal dari tusukan Kasim Botan yang berhasil menembus hingga pertahanan lawan dan sukses mengumpan ke Paulo Victor.

Tidak ingin menyia-nyiakannya pemain asal Brasil tersebut langsung mengelabui penjaga gawang Hilman Syah dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor berubah imbang 2-2 bagi kedua tim.

RANS Nusantara FC yang ingin mencuri poin penuh terus berusaha mencetak gol, begitu juga Persebaya, menjelang babak akhir tensi permainan kedua tim berlangsung tinggi.

Hingga wasit asal Bandung Yudi Nurcahya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih imbang 2-2.

Susunan pemain kedua tim:

Persebaya: Ernando Ari Sutaryadi (PG), Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Muhammad Iqbal, Paulo Victor Costa Soares, Jose Pedro Magalhaes Valente (C), Sho Yamamoto, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Salman Alfarid, Ripal Wahyudi, Muhammad Alwi Slamat.
Pelatih : Aji Santoso

RANS Nusantara FC: Hilman Syah (PG), Angelo Rafael Teixeira Alpoim Meneses, Dallen Ramadhan Rovani Doke, Octavio Alexandre Leal De Barros, Evandro Elmer De Carvalho Brandao, Abdul Rahman, Paulo Oktavianus Sitanggang (C), Francisco Pereira Carneiro, Ilham Syah, Taufik Hidayat, Mitsuru Maruoka
Pelatih: Eduardo Filipe Arroja Almeida. (ntr, sba)

baca juga :

Diduga Terlibat Peredaran Narkoba, Irjen Pol Teddy Minahasa Terancam Hukuman Mati

Redaksi Global News

Liga Italia: AC Milan Tekuk Lazio di San Siro

Piala Dunia Panjat Tebing 2023: Adi dan Rajiah Raih Emas