Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Cetak Gol Akrobatik Jadi Kenangan Manis Anderson

Bek asing Persik Kediri Anderson do Nascimento bisa disebut pahlawan tim usai sepakan akrobatiknya menghindarkan timnya kalah dari Borneo FC Samarinda

KEDIRI (global-news.co.id) – Bek asing Persik Kediri, Anderson do Nascimento bisa disebut sebagai pahlawan tim usai sepakan akrobatiknya berhasil menghindarkan timnya kalah dari Borneo FC Samarinda saat pekan ke-1 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7/2023) lalu.

Sebelumnya Persik tertinggal lebih dulu usai striker Borneo FC, Matheus Pato menjebol gawang di menit ke-75 dan bertahan hingga pertandingan memasuki masa injury time.

Ketika kekalahan sudah di depan mata, Anderson keluar sebagai juru selamat usai berhasil menjebol gawang Borneo FC di menit 90+2 dan memaksakan laga berakhir dengan hasil akhir imbang 1-1.

Mencetak gol akrobatik dan menyelamatkan Persik dari kekalahan bagi Anderson hal itu akan menjadi kenangan yang manis dalam perjalanan karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Meski ia mengakui bahwa apa yang dilakukanya jamak dilakukan di negara asalnya, Brasil. “Di Brasil hal tersebut sangat biasa dan saya saat masih muda sering berlatih seperti itu dan tidak dalam waktu dekat,” ujar Anderson.

“Saya selalu mengingatnya tentang hal itu (gol akrobatik),” sambungnya.

Anderson tidak mau terlalu jemawa dengan sanjungan yang diberikan. Dia menilai tugas utamanya adalah menjaga pertahanan Persik andai bisa mencetak gol bagi tim seperti di laga Borneo FC karena adanya kesempatan untuk maju dan mencetak gol.

“Tugas utama saya bertahan kalau di sebuah tim ada kesempatan cetak gol itu baik,” kata dia. (lib, kei)

baca juga :

KPK Periksa Putra Bupati Nonaktif Terkait Suap Proyek Infrastruktur Sidoarjo

Redaksi Global News

Walikota Risma Resmikan Tahura Lempung, Jadi Tempat Pelestarian Alam

Redaksi Global News

Libas Persipura, Skuad Aji Tetap Gagal Clean Sheet

Redaksi Global News