Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Barito Putera Ekstra Waspada Hadapi Persebaya

Pemain Barito Putera harus konsentrasi menjalankan strategi tim di tengah gemuruh suporter tuan rumah yang datang ke stadion

SURABAYA (global-news.co.id) – Fokus dan mental menjadi perhatian Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan pada laga pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023).

Pemain harus berkonsentrasi menjalankan strategi tim yang sudah disiapkan, di tengah gemuruh suporter tuan rumah yang datang ke stadion. “Saya berharap menghadapi tim sekualitas Persebaya ini, pemain fokus pada organisasi permainannya dan fokus pada permainan yang akan dilakukan,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Baginya, bermain di Stadion Gelora Bung Tomo memang harus selalu ekstra menyiapkan mental karena stadion selalu dipenuhi suporter. “Karena itu secara mental bisa mempengaruhi pemain,” katanya.

Selain itu karena Persebaya konsisten sejak pra musim dalam uji coba hingga kompetisi dimulai di pekan pertama dengan hasil baik.

“Persebaya sangat konsisten selama uji coba pra musim dan kompetisi laga perdana. Beberapa pertandingan saya juga kalah dengan Coach Aji. Tapi kami akan berusaha untuk sama-sama bisa memberikan yg terbaik untuk masing-masing tim,” tambah eks pelatih RANS Nusantara FC itu.

Rahmad Darmawan menekankan pemain harus benar-benar fokus dan kerja keras sepanjang pertandingan. Dia menyakinkan apa yang dilakukan di laga sebelumnya hingga menang di laga pembuka belum cukup ketika melawan Persebaya di kandangnya.

“Karena tidak cukup yang sudah kami lakukan sebelumnya di Banjarmasin dalam menghadapi tim yang lain. Dan saat ini lawan Persebaya tim berbeda dari cara bermain dan organisasinya,” tutur Rahmad Darmawan.

“Pemain Persebaya punya potensi yang menyulitkan dan dari sisi Persebaya menganut permainan position plan dan juga selalu membuat kombinasi plan dengan kecepatan. Dan kecepatan ini yang bener-benar diwaspadai pemain kami karena kita beberapa kali bertemu Persebaya. Sekali lagi butuh kewaspadaan ekstra menghadapi Persebaya,” kata dia. (lib, bto)

baca juga :

ASDP Siapkan Rapid Test Pengemudi Truk di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Komitmen Masyarakat Sukseskan Pilkades

Perkumpulan Fuqing Jatim Andalkan Generasi Muda

gas