Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Fornas 2023: Walikota Optimistis Atlet Surabaya Raih Medali Terbanyak

Walikota Surabaya Eri Cahyadi melepas ratusan atlet di Graha Sawunggaling, Surabaya, Minggu (2/7/2023).

Surabaya (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi optimistis atlet asal Surabaya mampu meraih medali terbanyak di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat, 2-9 Juli.

“Semoga bisa seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika ada Fornas maka hampir 50 persen medali yang diraih Jatim disumbang oleh atlet dari Surabaya. Semoga tahun ini jauh lebih banyak, melebihi target yang ditentukan oleh KORMI Kota Surabaya,” kata Walikota Eri melepas ratusan atlet di Graha Sawunggaling, Surabaya, Minggu (2/7/2023).

Dalam pelepasan ini, Walikota Eri optimistis para atlet yang akan turun di 36 cabang olahraga itu bakal menyabet banyak medali.

Walikota Eri turut memberikan dukungan kepada 364 atlet dan para pelatih yang akan berjuang di Fornas VII di Jabar. Ia berharap, atlet dari Kota Surabaya bisa mengharumkan nama Kota Pahlawan dalam ajang bergengsi di kancah nasional itu.

“Surabaya ini juga sebagai kota olahraga, maka dari itu siapapun yang membawa nama harum Kota Surabaya, mereka adalah pejuang sejati. Ketika atlet Surabaya berhasil (meraih medali) di tingkat nasional, internasional, maka akan mendapat apresiasi,” ujar Cak Eri panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kota Surabaya Muhammad Sunar mengatakan, menargetkan atlet Kota Pahlawan bisa meraih 58 sampai 70 medali. Sunar optimistis, atlet dari Kota Surabaya sanggup memenuhi target tersebut.

“Di Fornas VI di Palembang hanya menargetkan 24 medali, akan tetapi saat itu bisa meraih 37 medali. Kemudian pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah 2022 Provinsi Jawa Timur pada 2023 berhasil menyabet 31 medali dari target awal 20 medali dan menjadi juara umum,” kata Sunar.

Sunar menambahkan, KORMI Kota Surabaya akan memberikan penghargaan untuk atlet dan pelatih jika bisa meraih medali melebihi target yang ditentukan tahun ini. “Untuk menunjang itu, atlet atau pelatihnya juga kami beri penghargaan dan uang transpor, seperti itu,” katanya. (pur)

baca juga :

Greysia/Apriyani Pasangan Terbaik 2021 Versi BWF

Redaksi Global News

Burengan Kediri, Raih Kelurahan Terbaik Ke-3 di Provinsi Jatim

Redaksi Global News

Pembagian Zakat Maal dari Keluarga Alm. H.Sukri Adnan dan H.A. Nurawi Berjalan Tertib

gas