Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Serahkan 1 Unit Kendaraan Operasional Evakuasi Bencana ke Kab Probolinggo

Penyerahan 1 unit kendaraan operasional secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Plt Bupati Probolinggo Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko

SURABAYA (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim terus menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.
Terbaru, Bank Jatim resmi menyerahkan bantuan CSR berupa 1 Unit Kendaraan Operasional Evakuasi Bencana Kabupaten Probolinggo.

Bertempat di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Plt Bupati Probolinggo Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko, Senin (17/7/2023).

Busrul menjelaskan, Bank Jatim yang merupakan banknya masyarakat Jawa Timur tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis saja, melainkan juga berkomitmen mengejar nilai yang bermanfaat kepada masyarakat. Salah satu contohnya lewat program CSR atau yang dikenal dengan Bank Jatim Peduli.

”Suatu kewajiban bagi kami untuk selalu bersinergi dalam membangun dan mendorong suatu daerah yang ada di Jawa Timur sehingga nantinya bisa menjadi daerah dengan tingkat pelayanan yang baik,” tegasnya dalam siaran pers, Selasa (18/7/2023).

Menurut Busrul, bantuan berupa 1 unit kendaraan operasional evakuasi bencana tersebut sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan dalam mengembangkan bisnis.

”Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Probolinggo yang hingga saat ini terus konsisten dalam menanggulangi bencana hingga pasca bencana,” tuturnya.

Pihaknya berharap bantuan yang telah diberikan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo serta menjadi sarana evakuasi medik yang semakin sigap dan tanggap dalam sistem penanggulangan bencana. ”Kami juga berharap dapat terus menjadi mitra kerja Pemkab Probolinggo untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah,” tambah Busrul.

Launching Elektronifikasi Keuangan Daerah

Dalam kesempatan tersebut, selain penyerahan CSR, juga berlangsung launching Elektronifikasi Keuangan Daerah di Pemda Kabupaten Probolinggo. Dalam hal ini, Bank Jatim berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada semua stakeholder dan nasabah.

Busrul mengatakan, mengingat tingginya kebutuhan masyarakat akan kemudahan layanan perbankan, maka sebagai bentuk tanggung jawab Bank Jatim, pihaknya tak henti-hentinya untuk terus berinovasi mewujudkan berbagai kemudahan layanan bagi nasabah.

“Oleh karna itu sebagai salah satu bukti keseriusan kami dalam memberikan kemudahan layanan bagi nasabah yaitu dengan menghadirkan Elektronifikasi Transakasi Pemerintah Daerah,” tambah Busrul.

Program tersebut dimaksudkan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi dalam pembayaran rawat inap dan rawat jalan di RSUD Waluyojati, Pembayaran Pajak MINERBA (Mineral Air Barang Pertambangan), serta juga ada aplikasi Circle Bank Jatim sebagai alat bantu dalam penyampaian informasi yang berkaitan dengan penerimaan retribusi secara elektronik.

Dia berharap, Bank Jatim khususnya Cabang Kraksaan dapat terus menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah. “Semoga acara pada hari ini membawa manfaat bagi kita semua, dan produk serta pelayanan kami dapat terus bermanfaat bagi nasabah khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tutur Busrul.

Sementara itu Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Jatim atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. ”Semoga kerjasama ini ke depannya dapat terus ditingkatkan. “Kami juga berharap semua perangkat daerah dapat memaksimalkan pengaplikasian elektronifikasi keuangan daerah sehingga bisa menekan kebocoran dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” urainya. (tis)

baca juga :

Aji Pantau Pemain Muda, Skuad Persebaya Hampir 80 Persen

Redaksi Global News

Tak Curi Data, Undangan Saluran BBM Tetap Berbahaya

Redaksi Global News

Jadi Tersangka Suap Bansos Covid-19, Mensos Juliari Dapat Jatah Rp 17 Miliar

Redaksi Global News