Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Walikota Eri Sebut Orang Tua Asuh di Surabaya Tambah Jumlah Bantuan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat bertemu dengan para orang tua asuh

SURABAYA (global-news.co.id) – Para orang tua asuh di Kota Surabaya ini bakal menambah jumlah bantuan pendidikan atau beasiswa sekolah kepada pelajar di tingkat SD, SMP, hingga SMA. Hal itu seperti diungkapkan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (11/6/2023).

“Alhamdulillah, mereka (orang tua asuh) akan menambah lagi jumlahnya. Saya berterima kasih sekali kepada seluruh investor dan pengusaha yang cinta kepada Surabaya, yang terus berbagi dan menyebarkan kebaikan,” kata Walikota Eri Cahyadi.

Cak Eri panggilan akrabnya berharap apa yang dilakukan dan berikan oleh para orang tua asuh bermanfaat, khususnya kepada anak-anak yang selama ini tidak bisa sekolah bisa meneruskan sekolahnya.

Ia menjelaskan untuk kategori orang tua asuh yang ada di Kota Surabaya terbagi menjadi tiga kelompok, yakni orang tua asuh terhadap balita stunting, pendidikan sekolah atau pemberi beasiswa, dan bantuan makanan untuk warga miskin, khususnya lansia. “Itu yang ada di Kota Surabaya, jadi mereka memilih yang mana terserah,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Hartono Wira Tanik Kota Surabaya Heru Budihartono menyampaikan, ia menjadi salah satu orang tua asuh di Kota Surabaya yang turut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya menyelesaikan persoalan anak putus sekolah.

Salah satunya, melalui pemberian dana bantuan pendidikan atau beasiswa. Sebab, menurutnya, anak-anak tersebut merupakan calon pemimpin yang akan memberikan pembaharuan untuk kemajuan di Kota Surabaya.

“Saya memikirkan masa depan dan pendidikan anak-anak karena mereka harus belajar dan sekolah dengan baik. Mereka harus pintar dan bisa membantu Surabaya, saya ingin mereka sukses karena mereka adalah calon pemimpin yang akan membawa Surabaya lebih maju,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Berkah Ramadan, Baznas Beri Santunan Anak Yatim dan Pedagang Kaki Lima

Redaksi Global News

Warga Negara Asing Yang Bekerja di Surabaya Wajib Bisa Bahasa Indonesia

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Siapkan Bansos Senilai Rp 87 Miliar untuk Daerah PSBB

Redaksi Global News