Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Walikota Eri Jamu Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menjamu Timnas Indonesia dan Timnas Palestina di balai kota

SURABAYA (global-news.co.id) –
Para pemain dan ofisial Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Palestina dijamu Walikota Surabaya Eri Cahyadi dalam acara bertajuk FIFA Match Day Meet and Greet, di balai kota setempat, Minggu (11/6/2023) malam.

Dalam sambutannya, Walikota Eri Cahyadi mengatakan, ditunjuknya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai lokasi pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina, Rabu (14/6/ 2023), menjadi bukti bahwa Surabaya merupakan kota kelas dunia.

“Alhamdullilah Surabaya akan melaksanakan pertandingan Indonesia dan Palestina. Ini menunjukkan Surabaya sebagai kota kelas dunia, termasuk untuk mempersiapkan pertandingan sepakbola kelas dunia,” kata Eri.

Dia juga menyatakan pertandingan kedua tim akan dijadikan pembuktian bahwa masyarakat Indonesia sepenuhnya mendukung perjuangan masyarakat Palestina.

Dia berharap seluruh suporter yang hadir di Gelora Bung Tomo bisa menggelorakan semangat dukungan itu. “Besok ketika pertandingan warga yang hadir di stadion mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina sebagai pembuktian kami ini saudara selamanya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur Ahmad Riyadh berharap pertandingan kedua tim semakin memperkuat ikatan persahabatan antara Indonesia dan Palestina.

“Timnas Palestina terima kasih kedatangannya, ini sahabat kami. Sebelum Indonesia, mereka sudah bersahabat dengan kami,” kata pria yang juga Exco PSSI ini.

Riyadh pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempersiapkan Stadion GBT untuk laga pekan depan. Pihaknya bakal berupaya agar Stadion GBT bisa kembali dijadikan sebagai lokasi pertandingan uji coba resmi Timnas Indonesia.

“Stadion GBT terbaik di Indonesia, ke depan kami meminta PSSI untuk melaksanakan matchday dengan negara lain di Surabaya,” ujarnya.

Di lokasi, bus yang ditumpangi para pemain dan ofisial Timnas Indonesia tiba di Balai Kota sekitar pukul 19.08 WIB. Disusul pada pukul 19.20 WIB giliran Timnas Palestina datang di tempat sama.

Kedatangan kedua tim langsung disambut oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan diiringi tarian reog serta jaran kepang.

Selanjutnya mereka langsung bergegas menuju ruang utama Balai Kota Surabaya untuk melakukan makan malam bersama. Pada pukul 20.15 WIB Timnas Palestina menyapa masyarakat yang hadir di Balai Kota Surabaya dari atas panggung.

Setelah rampung, giliran seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia menyapa masyarakat. Suasana semakin meriah ketika Manajer Timnas Indonesia Sumardji menyebut nama pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu tampak merespons dan menyapa warga yang ada di Balai Kota. (pur)

baca juga :

Persebaya vs Rans FC: Momentum Bangkit dan Harus Menang!

Redaksi Global News

Haji: PPIH Embarkasi Surabaya Terapkan Layanan Satu Atap

Komisi E Sambut Baik Penghapusan UN oleh Pusat

Redaksi Global News