Global-News.co.id
Sport Utama

Singapore Open 2023: Fajar/Rian Tersisih di Babak Pertama

Pasangan Fajar/Rian kalah dari Ben Lane/Sean Vendy. (dok.PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Singapore Open 2023 setelah tumbang dengan skor 15-21, 18-21 di hadapan Ben Lane/Sean Vendy di babak pertama.

Lane/Vendy memulai laga dengan baik lantaran sukses merebut lima poin beruntun. Torehan poin beruntun mereka baru berhenti setelah servis Ben Lane dinyatakan foul.

Fajar/Rian sempat meraih dua poin tambahan, namun kemudian mereka kembali berada di bawah tekanan Lane/Vendy. Serangan Lane/Vendy bisa merepotkan Fajar/Rian dan mereka berhasil memimpin jauh 11-4 di interval gim pertama.

Selepas interval, Lane/Vendy bisa menjaga tekanan mereka dengan baik. Lane/Vendy bisa memimpin delapan angka pada kedudukan 14-6 setelah pukulan Fajar keluar lapangan.

Fajar/Rian terus berusaha keras mengejar ketinggalan. Serangan-serangan Fajar/Rian mulai mampu menembus pertahanan Lane/Vnedy. Selisih sempat menjadi empat angka pada kedudukan 12-16.

Keberhasilan Fajar/Rian memenangkan reli lawan Lane/Vendy kemudian membuat selisih menipis menjadi tiga angka pada skor 14-17. Namun sejumlah kesalahan yang dilakukan Fajar/Rian turut berperan dalam keberhasilan Lane/Vendy meraih game point di angka 20-14.

Setelah berhasil menggagalkan game point pertama, Fajar/Rian kalah 15-21 usai drop shot Lane mendarat mulus di lapangan Fajar/Rian.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian kembali tertinggal 0-3 di awal. Fajar/Rian lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan permainan menjadi lebih sengit.

Walaupun menampilkan perlawanan yang lebih sengit, namun Fajar/Rian masih melakukan sejumlah kesalahan. Hal itu yang membuat Lane/Vendy memimpin 11-8 di saat interval.

Seusai interval, selisih malah melebar menjadi lima angka pada kedudukan 9-14 karena serangan-serangan Lane/Vendy bisa menjebol pertahanan Fajar/Rian.

Lane/Vendy bahkan mampu menciptakan selisih tujuh poin di angka 17-10 saat smash Vendy masuk. Dalam situasi tertekan, Fajar/Rian coba bangkit. Mereka sempat meraih dua poin beruntun namun kehilangan poin berikutnya sehingga skor menjadi 12-18.

Fajar/Rian kembali meraih tiga poin beruntun sebelum gagal menyeberangkan shuttlecock di kesempatan berikutnya, 15-19.

Serangan Fajar/Rian kembali membuahkan dua poin beruntun sehingga mereka merapat di angka 17-19. Tetapi pukulan Ben Lane mengantar ganda Inggris itu meraih match point di angka 20-17.

Fajar/Rian sempat menggagalkan match point pertama lawan tetapi kemudian gagal di match point kedua. Fajar/Rian kalah 18-21 di gim kedua. (cnn, ins)

baca juga :

Sidang di Pengadilan Negeri Jaksel, Sambo Nyatakan Siap Bertanggung Jawab

Redaksi Global News

Terinspirasi Empat Mantan Presiden Amerika, SBY Resmi Dirikan Museum dan Galeri SBY-Ani

Redaksi Global News

Dinkes Sebut Kasus Pneumonia Balita di Surabaya Alami Penurunan

Redaksi Global News