Global-News.co.id
Sport Utama

Sasana Salut Gelar Latber

BANGKALAN (global-news.co.id) – Sasana Mandiri Salut Kamal, Bangkalan, Selasa (6/6/2023), menggelar Latihan Bersama (Latber) di Lapangan Voli PJKA Bedak, Kamal. Latber tersebut dihadiri pengurus MPET2 (organisasi yang menaungi Ling Tien Kung) dan sejumlah senior dari Puslatbang menampilkan gerakan tingkat dasar dan menengah.

Dari MPET hadir Ir Agustiawan Dinata Sekretaris MPET2, Ie Me Kepala Teknik MPET2 dan Erfandi Putra Humas dan Media MPET2. Dari Puslatbang hadir senior Riyono, Ibu Anisah, Ibu Sukin dan Ibu ulfa. Latber ini dihadiri sekitar 105 anggota Ling Tien Kung.

“Kami selalu mengingatkan untuk berlatih Ling Tien Kung dengan benar. Kalau tidak, bisa berpengaruh kepada kemanfaatannya. Karena itu, jangan berhenti untuk berlatih dengan teknik yang benar,” kata Ie Me.

Ie Me mengatakan, sebagai anggota Ling Tien Kung jangan pernah meninggalkan latihan tingkat dasar. Karena tingkat dasar inilah merupakan inti dari ajaran Ling Tien Kung. Inilah ilmu yang diciptakan oleh guru kita, Lao Shi.

Seusai latihan tingkat dasar, Ie Me langsung memberikan pengarahan dan perbaikan teknik gerakan saat sejumlah anggota Sasana Mandiri Salut memperagakan tingkat menengah.

Sementara itu, Suhadi Ketua Sasana Mandiri Ling Tien Kung Salut Kamal mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari Ole-Ole (MPET2 dan Puslatbang). Dia melaporkan Sasana ini mempunyai 9 sasana binaan, diharapkan sasana baru pada masa-masa mendatang dapat terbentuk, sehingga Ling Tien Kung dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Ir Agustiawan mengatakan, kehadiran MPET2 dan sejumlah anggota Puslatbang ini merupakan salah satu program dari MPET2 untuk melakukan safari ke sejumlah daerah. “Memang, kami tidak bisa dalam waktu  singkat bisa mengunjungi satu per satu sasana, tapi kami selalu ingin untuk turun ke bawah,” katanya. (Erfandi Putra)

baca juga :

Ganti Teknik, SIG Terapkan Reklamasi Sistem Alur di Lahan Pasca Tambang Pabrik Tuban

Awal Januari Polda Jatim Berganti Pucuk Pimpinan

Redaksi Global News

GLOBAL NEWS Edisi 269 (5 – 11 November 2020)

Redaksi Global News