Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Usai Uji Coba, Aji Fokus Benahi Kondisi Fisik Pemain

 Usai uji coba lawan Bali United, pelatih Persebaya Aji Santoso fokus benahi kondisi fisik pemain

SURABAYA (global-news.co.id) – Usai menggelar laga uji coba melawan tim sesama BRI Liga 1, Bali United FC beberapa hari lalu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso melihat masih ada hal yang perlu dievaluasi dari progress permainan yang ditunjukkan.

Tim berhasil mengalahkan Bali United dengan skor akhir 3-1. Namun dia menilai kondisi fisik pemain Persebaya masih perlu ditingkatkan untuk dapat konsisten bermain selama 90 menit.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu menyebut pemain belum mencapai kondisi fisik yang ideal karena memasuki menit ke-70 kondisi fisik pemain mulai menurun.

“Saya lihat kondisi fisik pemain semua masih harus ditingkatkan karena menit ke-70 mulai turun. Saya ingin konstan 90 menit bermain dengan tempo tinggi yang saya inginkan di kompetisi nanti,” ujarnya.

Sementara dari sisi gaya permainan tim yang selama ini diusung Aji Santoso mengatakan tidak mengalami masalah. Meski musim ini banyak mendatangkan pemain baru tetapi ciri khas permainan Persebaya yakni umpan-umpan pendek dan cepat tidak berubah.

“Kalau kita lihat semua gaya bermain Persebaya tidak berubah meskipun dengan pemain-pemain baru seperti Kasim Botan, Ferdinan Sinaga, Wildan Ramdhani, Kadek (Raditya) memang selalu saya press,” ungkap eks pelatih Persela Lamongan itu.

“Saya tekan secepat mungkin mengikuti gaya Persebaya. Alhamdulillah meskipun belum perfect sudah mengarah ke sana, cukup bagus,” tutur dia. (lib, sba)

baca juga :

Skema Gotong Royong, Banyuwangi Bedah Ribuan Rumah Warga Miskin

2020, Surabaya Terapkan e-Tilang

Redaksi Global News

Setelah Dibina di Liponsos, Pemkot Surabaya Pulangkan Pengemis Viral ke Daerah Asal

Redaksi Global News