Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Boyong 22 Pemain ke Solo, Aji Buka Opsi Tampilkan Ernando

Para pemain Persebaya Surabaya sedang menjalani latihan

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya memboyong 22 pemain dalam lawatan ke Kota Solo, Jawa Tengah untuk melakoni laga uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (24/6/2023).

Pada laga uji coba itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso membuka opsi menurunkan penjaga gawang andalan, Ernando Ari Sutaryadi yang baru saja membela Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Akan tetapi dia mengaku masih akan melihat kondisi kiper yang biasa disapa Ernando apakah dalam kondisi prima untuk diturunkan sejak menit awal saat lawan Persis Solo.

Pertimbangan itu dilakukannya mengingat kompetisi Liga 1 2023/24 segera bergulir dalam hitungan beberapa hari ke depan. Sehingga tim pelatih tidak ingin ada pemain Persebaya yang mengalami cedera atau kelelahan saat kompetisi bergulir.

“Saya lihat yang jelas nanti di Solo, saya hanya akan bawa 22 pemain, tidak semua pemain. Ya memang biar ada yang istirahat terus juga kita dapat jatah dari panitia 22 pemain,” kata pelatih berkacamata itu.

Sebagaimana uji coba yang sudah dilakoni Persebaya seperti menghadapi Bali United FC dan Persija Jakarta, Aji Santoso ingin mencoba pemain-pemain yang dalam dua laga uji coba tersebut masih minim menit bermain. Kemungkinan besar kebijakan rotasi pemain akan kembali dilakukannya saat menghadapi Persis.

Saat ini Persebaya juga masih diragukan untuk bisa menampilkan bomber, Paulo Victor di laga uji coba tersebut.

Penyerang asal Brasil itu masih dalam pemantauan dokter tim usai mengalami sedikit masalah di kakinya pasca uji coba melawan Persija.

“Kondisinya oleh dokter diminta istirahat tetapi menurut saya tidak serius. Masih bisa mungkin dia butuh 2-3 hari,” ungkap eks pelatih Persela Lamongan itu. (lib, sba)

baca juga :

Grand Final NU Jatim Award 2017, Gerindra Sumbang Mobil

Gus Ipul: Warga NU Jatim Tak Perlu Ikut Aksi 112

Redaksi Global News

Masifkan Langkah Preventif, Screening di Jembatan Suramadu Diterapkan dari Kedua Arah

Titis Global News