Global-News.co.id
Sport Utama

City Juara, Guardiola Ungkap Pesan Menyentuh Sir Alex Ferguson

Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson dalam seremoni penyerahan trofi Piala FA. (foto rtr)

ISTANBUL (global-news.co.id) – Pep Guardiola membeberkan dirinya mendapat pesan dari Sir Alex Ferguson sebelum pertandingan final Liga Champions di Stadion Olympic Attaturk.

Guardiola membuat Manchester City mengulang sukses treble winners sang tetangga sekaligus rival Manchester United pada 1999. Persaingan kedua klub satu kota itu menjadi bumbu tambahan dalam laga final Liga Champions kali ini.

Kendati rivalitas begitu kental, namun terdapat semangat sportivitas yang ditunjukkan Ferguson sebagai pelatih yang membawa MU meraih tiga gelar bergengsi 24 tahun silam.

Dilansir dari Reuters, Guardiola mengungkap sebuah pesan penyemangat dari Ferguson pada Sabtu (10/6) pagi. “Saya merasa terhormat kini menyamai Alex Ferguson. Saya mendapat pesan darinya pagi ini yang membuat saya tersentuh, itu sungguh indah,” ujar Guardiola.

Sosok pelatih yang pernah bermain sebagai gelandang di Barcelona, Brescia, AS Roma, Al Ahli, dan Dorados itu kini sudah mengumpulkan 12 gelar untuk Man City.

Secara total Guardiola mengoleksi 17 gelar bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Man City. Jumlah trofinya itu masih terpaut cukup jauh dibanding Ferguson dengan 38 gelar.

Gelar yang diraih di Istanbul juga merupakan pembuktian dari upaya dan penantian Guardiola setelah kali terakhir menjadi juara Liga Champions pada 2011 bersama Barcelona ketika mengalahkan MU yang dilatih Ferguson.

Pada akhir pekan lalu, Ferguson juga menjadi saksi Man City yang ditangani Guardiola mengalahkan MU pada ajang Piala FA. (cnn, ins)

baca juga :

PON Berdampak Positif bagi Transportasi dan Pariwisata Papua

Redaksi Global News

Walikota Eri Paparkan Partisipasi Anak Surabaya di Forum Internasional

Redaksi Global News

Pamekasan Jajaki Kerjasama Beasiswa Pelajar ke Luar Negeri

gas