Global-News.co.id
Gaya Hidup Mancanegara Utama

Ayah Putri Ariani Salah Tangkap Omongan Simon Cowell

Penampilan Putri Ariani di atas panggung America’s Got Talent. (dok. Americas Got Talent/NBC & Peacock via YouTube)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ayah dari Putri Ariani tertawa saat mengenang bagaimana dirinya begitu grogi akan penampilan putrinya di America’s Got Talent, sebelum membuahkan hasil golden buzzer dari si juri killer, Simon Cowell.

Dalam perbincangan kepada CNN Indonesia TV yang tayang Kamis (8/6/2023), Ismawan Kurnianto, sempat salah tangkap ucapan Simon saat juri yang jutek itu datang menghampiri Putri Ariani di atas panggung.

Hal itu terjadi saat Putri usai menampilkan lagu ciptaannya sendiri, Loneliness. Meski membuat banyak juri dan penonton terkesan, Putri belum sanggup membuat Simon terketuk hatinya.

Simon tiba-tiba berdiri dan menuju panggung. Putri yang masih duduk di kursi pemain piano sudah ditemani ayahnya, Ismawan.

Simon Cowell kemudian mendekati keduanya dan berbincang sesuatu. Ismawan kemudian membalas ucapan Simon. Pada saat inilah, Ismawan mengaku salah tangkap akan ucapan pria Inggris itu.

“Sebenarnya saya sepertinya salah sih, tapi enggak tahu salah dengar atau enggak. Kata Putri, ‘Pa, Simon tanya ‘do you have others (apakah ada lagu yang lain)?'” kata Ismawan.

“Terus saya dengarnya, ‘Do you have a father? (apakah kamu punya ayah)’ Itu salah satu cerita lucunya, dan tanpa sengaja memperkenalkan bahwa saya papanya Putri,” tutur Ismawan yang disambut tawa sang anak.

Putri juga memiliki cerita jenaka lain pada saat ayahnya berinteraksi dengan Simon Cowell. Kala itu, kata Putri, ayahnya sempat memastikan apakah dirinya siap untuk membawakan lagu kedua.

Namun, Ismawan justru salah melafalkan nama Simon karena menggunakan pelafalan Indonesia. Kejadian itu tak pelak mengundang gelak tawa di antara ayah dan anak tersebut.

“Terus papa bilang kayak, ‘Do you wanna sing for Simon (baca: simon)?’ Padahal kan itu pelafalannya Simon (baca:ˈsī-mən) ya Papa,” ucap Putri sambil tertawa. “Jadi yang grogi papanya, bukan anaknya,” imbuh sang ayah.

Putri pun memilih lagu Sorry Seems to Be the Hardest Word (1976) dari Elton John. Pada saat inilah, para penonton dan juri histeris dan terpesona dengan Putri Ariani. Tak sedikit penonton yang menangis saat Putri membawakan lagu ini.

Begitu usai, Putri Ariani mendapatkan standing applause dari juri dan penonton. Setelah berbagai komentar dari Sofia Vergara, Heidi Klum, Howie Mande, Simon Cowell tak perlu banyak kata dan langsung memberikan golden buzzer.

Capaian itu membuat Putri berhak melaju langsung ke babak semifinal AGT 2023. Ia akan bersaing dengan sejumlah kontestan lain dalam ajang pencarian bakat bergengsi tersebut.

Saat naik kembali ke atas panggung dan memeluk Putri, Simon memuji cara bernyanyi Putri Ariani. Putri pun menangis menerima semua pujian para juri dan penonton tersebut.

“Luar biasa. Kamu, saya pikir, adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah kami punya di acara ini,” kata Simon Cowell.

Putri Ariani mengaku masih merasa seperti mimpi usai mendapatkan keistimewaan tersebut. Aksinya yang tayang di YouTube itu masih terus ditonton orang banyak.

Per Jumat (9/6) siang, video Putri Ariani bikin Simon Cowell terkesan sudah ditonton lebih dari 13,5 juta kali dan tercatat masih menjadi nomor satu di kategori trending laman tersebut sejak kemarin.

“Perasaannya enggak bisa didefinisikan pakai kata-kata. Sampai sekarang juga masih merasa seperti mimpi.” kata Putri. (cnn, ins)

baca juga :

Dinilai Lamban Tangani Klaster Sampoerna, Pemkot Surabaya Nilai Gubernur Khofifah Keliru

Redaksi Global News

Jajaran TNI Datangi Mako Polresta Sidoarjo Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-77

Pemprov Jatim Raih SAKIP Predikat A Selama Tujuh Tahun Berturut-turut

Titis Global News