Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Walikota Eri Ajak Warga Guyub Rukun di Acara Surabaya Vaganza 2023

Masyarakat antusias menyaksikan Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya, Sabtu (27/5/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warga selalu menjaga guyub rukun saat Parade  Bunga dan Budaya atau Surabaya Vaganza 2023 di sepanjang Jalan Pahlawan hingga menuju Jalan Gubernur Suryo, Kota Pahlawan, Jatim, Sabtu (27/5/2023).

“Saya mohon doanya kepada seluruh warga untuk Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 ini, doakan Surabaya selalu bisa menjaga rasa persaudaraan,” kata Eri Cahyadi saat menyapa warga di sepanjang jalan yang dilalui acara Surabaya Vaganza.

Ribuan warga terlihat memadati sepanjang Jalan Pahlawan hingga menuju Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Mereka tampak antusias menyaksikan jalannya Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya.

Sebelum memberangkatkan peserta parade, Walikota Eri yang hadir di lokasi start Jalan Pahlawan, terlihat menyempatkan diri menyapa warga. Ia tak sendiri melainkan didampingi istrinya Rini Indriyani berswafoto bersama warga.

Pada kesempatan ini, tampak juga Wakil Walikota Surabaya Armuji bersama istrinya. Sementara di bagian barisan paling depan parade, terlihat berjejer rapi Paskibraka. Kemudian di belakangnya diikuti drumband dan barisan 12 kereta kencana serta 5 unit jeep.

Menurutnya, selama ini warga Surabaya selalu menjunjung tinggi toleransi yang merupakan ciri khas arek Suroboyo. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat terus mendoakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya agar selalu bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Pahlawan.

“Karena keguyuban ini lebih penting dari semuanya. Apalah arti sebuah jembatan, apalah arti sebuah keindahan kalau tanpa ada rasa persaudaraan,” ujarnya.

Tak lupa, Walikota Eri juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga yang hadir menyaksikan Surabaya Vaganza. Sebab, pada tahun 2023 ini panitia memasang barikade (pembatas) di sepanjang rute parade. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan parade dapat berjalan tertib dan lancar.

“Saya juga mohon maaf kepada warga Surabaya hari ini, kepanasan, berjubel, hari ini juga ada pembatas. Agar lebih tertib, tidak ada uyel-uyelan (desak-desakan) tidak ada yang nyebrang,” tuturnya.

Setelah menyampaikan sambutan, rombongan parade lantas diberangkatkan Walikota Eri Cahyadi bersama Forkopimda Surabaya. Pemberangkatan itu ditandai dengan sorakan “Suroboyo Wani”. (pur)

baca juga :

SEA Games 2021: Indonesia Juara Umum Cabor Panahan

Pemprov Jatim dan Belanda Jajaki Kerjasama Infrastruktur dan Ekonomi

Redaksi Global News

Liga 1: Pesut Etam Rotasi Sembari Evaluasi Akhir

Redaksi Global News