Global-News.co.id
Sport Utama

Spain Masters 2023: Bungkam Marin dan Sindhu, Kejutan Gregoria Raih Juara

Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan di Spain Masters 2023. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan manis bagi Indonesia karena berhasil menjadi juara Spain Masters 2023.
Gregoria melalui jalan yang berliku untuk meraih gelar BWF World Tour pertamanya. Bahkan dalam perjalanannya itu, pebulutangkis berusia 23 itu menyingkirkan dua unggulan, Carolina Marin dan Pusarla V. Sindhu.

Gregoria mendapatkan perlawanan hebat dari wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun di babak 16 besar. Gregoria sempat tertinggal di gim pertama dengan skor 12-21 untuk kemudian bangkit di dua gim berikutnya.

Gregoria bahkan sempat dalam posisi kritis di gim ketiga karena tertinggal 17-20. Tetapi permainan pantang menyerah membuat Gregoria bisa membalikkan situasi untuk menang dramatis 23-21.

Ujian berat kembali didapat Gregoria di babak semifinal saat bersua Marin yang berstatus unggulan pertama. Gregoria lagi-lagi kalah di gim pertama dengan skor 10-21.

Gregoria bangkit di gim kedua dan gim ketiga lewat permainan meyakinkan. Marin dibuat keok dengan skor 21-15, 21-10 untuk melaju ke final.

Di final permainan Gregoria benar-benar berkelas. Pukulannya begitu variatif dan mematikan sehingga membuat Pusarla V. Sindhu tak berkutik.

Pertandingan ini yang semula diperkirakan akan berjalan alot justru terkesan begitu mudah dituntaskan Gregoria. Pebulutangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu bisa menang lewat permainan dua gim 21-8, 21-8 atas Sindhu dalam waktu 29 menit. (cnn, ulu)

baca juga :

SIG Salurkan Bantuan Bahan Makanan dan Perlengkapan untuk Korban Erupsi Semeru

Redaksi Global News

Migor Masih Langka tapi Justru ‘Diekspor’

Redaksi Global News

Dukung Pariwisata Indonesia, EF Kids & Teens Indonesia Berikan Program Pelatihan Guru Bahasa Inggris