Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Terima Ribuan Paket Sembako dari Pengusaha

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima bantuan secara simbolis di halaman PT Susanti Megah, Jl Dupak Rukun Nomor 11 Kota Surabaya, Kamis (13/4/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya kembali menerima ribuan paket sembako Ramadhan dari para pengusaha untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Kota Pahlawan, Jatim.

“Alhamdulillah pengusaha-pengusaha terus bergerak untuk membantu warga Surabaya,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima bantuan secara simbolis di halaman PT Susanti Megah, Jl Dupak Rukun Nomor 11 Kota Surabaya, Kamis (13/4/2023).

Menurut dia, Pemkot Surabaya menerima 1.000 paket sembako dari PT Susanti Megah untuk dibagikan kepada warga yang tinggal di Kecamatan Asemrowo.

Selanjutnya, menerima 1.000 paket sembako dari Yayasan Harapan Tama untuk dibagikan kepada warga Kecamatan Simokerto, dan 500 paket sembako dari Yayasan Bhakti Persatuan untuk dibagikan kepada warga Kecamatan Bulak Kota Surabaya.

Walikota Eri menyampaikan terima kasih kepada PT Susanti Megah beserta para pengurus Yayasan Bhakti Persatuan dan Yayasan Harapan Tama yang terus peduli dan bergerak bersama dalam mengentaskan kemiskinan hingga stunting di Kota Pahlawan, khususnya dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Hari ini Pak Hermawan dari PT Susanti Megah memberikan bantuan kembali, yakni 1.000 paket sembako. Ini bukan pertama di tahun ini dari PT Susanti Megah memberikan bantuan, mulai dari menjadi pelopor orangtua asuh anak stunting hingga berbagi paket sembako,” kata Walikota Eri.

Sebelumnya, pada Rabu (12/4), para pengurus Yayasan Bhakti Persatuan yang dipimpin oleh Hermawan Santoso telah memberikan 1.000 paket sembako untuk Pemkot Surabaya.

Walikota yang akrab disapa Cak Eri berharap, di tahun depan, warga penerima bantuan bisa segera menurun. Sebab, para penerima sejatinya harus meningkat kehidupannya.

“Awalnya dia menerima bantuan, tetapi di tahun berikutnya yang kami harapkan adalah mereka bisa memberikan bantuan. Maka bantuan yang disampaikan akan berbentuk berbeda untuk menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraannya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Susanti Megah Hermawan Santoso mengatakan, pihaknya secara rutin membagikan 1.000 paket sembako setiap tahunnya. Sebab, menurutnya, kolaborasi antara stakeholder dan Pemkot Surabaya bisa membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Pahlawan.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa berkurang karena yang penerima sudah berkurang. Artinya masyarakat di sekitar sini kehidupannya sudah meningkat karena banyak program yang dibuat oleh Walikota Eri untuk mengentaskan kemiskinan. Ini sudah mulai terlihat hasil dari program tersebut,” ucapnya. (pur)

baca juga :

Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi, Pembangunan Capai 70 Persen

Redaksi Global News

Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Kasus Pengoplosan LPG dan Curanmor R4

gas

Command Center 112 Surabaya Jadi Percontohan Nasional

Redaksi Global News